Header AD

Nokia 1 Mendapatkan Update Sistem Operasi !


Nokia 1, ponsel Nokia pertama yang menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1 versi Go atau biasa disebut Android Go pada minggu ini kembali mendapatkan update sistem operasi untuk meningkatkan performa dan stabilitas sistem.

Semenjak bulan Agustus 2018 lalu, Nokia 1 Indonesia memang belum kembali mendapatkan update sistem operasi dan juga Google security patch hingga akhirnya pada bulan Desember 2018 ini, HMD/Nokia Mobile kembali memberikan 2 update sekaligus yakni update untuk sistem operasinya dan update Google security patch bulan November 2018.

Berdasarkan informasinya, update sistem operasi ini bertujuan untuk meningkatkan performa dan stabilitas. Namun hingga artikel ini dibuat, kami belum mendapatkan informasi resmi mengenai apa saja yang mengalami perubahan dan peningkatan.

Dilihat dari versinya, update sistem operasi ini akan menaikkan versi build dari versi 00WW_039G_SP03 menjadi 00WW_1_40A dan versi baseband dari MP.V174 menjadi MP.V185. Untuk sistem operasinya sendiri tetap Android Oreo 8.1 versi Go dan versi kamera, kernel dan touchpanel firmware juga tidak mengalami perubahan.

Update sistem operasi dan Google security patch bulan November 2018 ini besarnya adalah 803.7 MB dan disarankan untuk menggunakan Wi-Fi untuk mengunduh update ini. Proses update ini tidak menghapus data dan aplikasi, namun tetap disarankan untuk melakukan backup sebelum menjalankan proses updatenya untuk jaga-jaga saja.

Nokia 1 Mendapatkan Update Sistem Operasi ! Nokia 1 Mendapatkan Update Sistem Operasi ! Reviewed by Rizky Adriansyah on Desember 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar