Header AD

Nokia 3, 5, 6 & 8 (2017) Dipastikan Akan Dapat Update Android Pie


Akhir bulan lalu, HMD telah menepati janji mereka dan merilis pembaruan software Android 9 Pie untuk Nokia 6.1 Plus. Sebagai ponsel yang masuk dalam program Android One, wajar jika ponsel Android rilisan HMD menjadi salah satu yang tercepat dalam urusan software update. Lalu bagaimana dengan seri-seri lainnya?

Pada acara Mobile World Congress 2018 di bulan Februari kemarin, HMD mengumumkan jika Nokia 3, 5, 6 dan 8 (2017) juga disertakan dalam program Android One, meski tidak dirilis dengan logo Android One pada bodi ponselnya. Itu berarti keempat ponsel Android pertama HMD tersebut bakal dapat minimal dua pembaruan seri Android terbaru, selain pembaruan keamanan secara berkala.

Mengingat keempatnya baru mendapatkan satu kali seri Android baru dari Nougat ke Oreo, tentunya masih ada kesempatan untuk naik ke Android Pie. Informasi ini dikonfirmasi oleh Juho Sarvikas, CPO dari HMD Global, lewat sebuah tweet berikut.
Untuk Nokia 8 sendiri, HMD sudah mengabarkan bahwa flagship Nokia Android pertama tersebut akan dapat update Android Pie di bulan November ini, disampaikan saat merilis Nokia 7.1 beberapa waktu lalu lewat sebuah slide.


Nokia 6.1 sendiri sudah mendapatkan Android Pie lebih dulu dari 6.1 Plus, yang baru mulai dirilis akhir bulan Oktober kemarin. Perlu diingat bahwa update dirilis secara berkala agar bisa sampai ke semua pengguna di semua wilayah negara. Jadi bagi kamu pengguna Nokia 3, 5 & 6 (2017), harap sabar menunggu ya.
Nokia 3, 5, 6 & 8 (2017) Dipastikan Akan Dapat Update Android Pie Nokia 3, 5, 6 & 8 (2017) Dipastikan Akan Dapat Update Android Pie Reviewed by Prasetyo Herfianto on November 07, 2018 Rating: 5

1 komentar

  1. semakin pengin pegang hp nokia android, tp ane masih nunggu nokia yang 5 kamera keluar :v mampir juga diblog ane gan elysetiawan.com terimakasih.

    BalasHapus