Header AD

Buka Kotak Nokia 5.1 Plus


Selang beberapa minggu setelah Nokia 6.1 Plus, Nokia 5.1 Plus turut hadir secara resmi di Indonesia. Ponsel ini menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mempunyai Android dengan desain kekinian minim bezel namun tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam. Dijual dengan harga hampir satu juta lebih murah, apa saja yang ditawarkan ponsel ini?


Baik kotak maupun konten di dalamnya hampir sama persis dengan Nokia 6.1 Plus. Selain ponselnya sendiri, terdapat sebuah SIM ejector, kepala charger dengan voltase 5V 2A, kabel data USB-C, earphone standar, serta kitab-kitab atau kelengkapannya. Ya, HMD tidak menyertakan soft case pada paket penjualan Nokia 5.1 Plus ini.


Meski lebih murah, Nokia 5.1 Plus tetap menggunakan material kaca pada bagian belakang ponsel. Hanya saja tidak dilengkapi perlindungan Gorilla Glass (setidaknya tidak tertera dalam spesifikasi lengkap pada laman web resminya), jadi pastikan untuk memakai case tambahan jika tidak ingin timbul baret-baret halus dikemudian hari.


Di sisi belakang, terdapat dua sensor kamera masing-masing 13MP & 5MP, ditemani satu buah lampu LED flash di bawahnya, serta sensor sidik jari. Bagi saya yang bertangan besar, posisi sensor tersebut sedikit terlalu kebawah, terutama jika dibandingkan dengan Nokia 7 Plus yang menurut saya sudah pas. Selain itu hanya ada logo Nokia, Android One, dan keterangan seri serta tulisan "Dibuat di Indonesia" di bagian bawahnya.

Tombol volume dan power dapat ditemukan di sisi sebelah kanan ponsel, sedangkan di sisi kiri ada sebuah slot SIM hybrid yang dapat menampung dua kartu SIM, atau satu kartu SIM plus satu kartu microSD hingga kapasitas 400GB. Frame pada Nokia 5.1 Plus ini dibuat menggunakan plastik polikarbonat, dengan finishing high-gloss sehingga terlihat mengkilap. Tenang, meski tidak berbahan metal, ponsel ini masih terasa kokoh saat dalam genggaman.


Lubang speaker mono terletak di bawah kiri, bersebelahan dengan port USB-C dan mikrofon. Jack audio 3.5mm serta mikrofon sekunder dapat ditemui di bagian atas ponsel.


Pada bagian depan, terdapat layar berdimensi 5.86 inci dengan resolusi HD+ (1520x720p) rasio 19:9. Dari depan, ponsel ini terlihat sedikit lebih besar dari 6.1 Plus, dikarenakan bezel di sekelilingnya yang memang lebih tebal. Secara dimensi, Nokia 5.1 Plus 2.3mm lebih tinggi serta 1mm lebih lebar. Meski begitu, masih relatif nyaman saat digunakan satu tangan, tidak terlalu besar. Hanya saja, notch atau poninya cukup besar, sehingga tidak bisa membuat banyak logo notifikasi di sebelah jam.


Tunggu review selengkapnya minggu depan ya!

Buka Kotak Nokia 5.1 Plus Buka Kotak Nokia 5.1 Plus Reviewed by Prasetyo Herfianto on November 19, 2018 Rating: 5

3 komentar