Header AD

Nokia X6 Resmi Dirilis Secara Global dengan Nama Nokia 6.1 Plus


Yup, yang akhirnya kalian tunggu akhirnya diperkenalkan juga secara global. Nokia X6 merupakan ponsel Android pertama rilisan HMD Global yang mengusung desain layar penuh dengan poni di sisi atasnya, plus dua lensa kamera di sisi belakangnya. Desain ini mulai menjadi tren dan inilah cara HMD agar ponsel mereka lebih mudah menjangkau daya tarik pembeli ponsel saat ini.

Dirilis dengan nama Nokia 6.1 Plus, spesifikasinya secara keseluruhan tidak berbeda dengan Nokia X6 yang dirilis lebih dulu untuk pasar Tiongkok. Sebut saja penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4GB LPDDR4x, internal storage 64GB (e-MMC 5.1) serta slot kartu memori microSD dengan dukungan hingga kapasitas 400GB. Sisi depan dikuasai layar full HD+ berdimensi 5.8 inci dengan rasio 19:9, dilapisi perlindungan Corning Gorilla Glass 3.


Perbedaan utama terletak pada software-nya. Karena ini ponsel global, tentunya Nokia 6.1 Plus telah menggunakan Android Oreo 8.1 dengan layanan Google Play, dan termasuk dalam jajaran ponsel Nokia dengan program Android One. Artinya, ponsel ini akan mendapatkan jaminan pembaruan keamanan bulanan, serta software terbaru seperti Android P lebih dulu daripada ponsel lainnya yang tak menggunakan pure Android atau non-Android One.

Layaknya ponsel Android masa kini, juga terdapat fitur AI atau kecerdasan buatan pada kamera dari Nokia 6.1 Plus. AI tersebut dapat membantu untuk menghasilkan foto dengan warna dan kontras yang lebih baik, serta untuk keperluan AR filters. Kamera utama Nokia 6.1 Plus beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0, ditemani dual-tone LED flash dan sensor monokrom 5MP f/2.2 yang bertugas untuk menangkap detil foto serta menghasilkan efek bokeh untuk foto portrait. Untuk keperluan swafoto, terdapat sensor kamera 16MP f/2.0 di sisi depannya, plus fitur EIS berbasis gyro untuk menstabilkan proses perekaman video.


Baterai berkapasitas 3060 mAh pada Nokia 6.1 Plus dapat diisi secara cepat melalui port USB-C di sisi bawah, dengan dukungan QuickCharge 3.0. Hadir dalam warna biru dan putih, ponsel ini mulai dijual di Hong Kong pada tanggal 24 Juli 2018 mendatang dengan harga HKD2,288, atau setara Rp4,2 jutaan. Dikutip dari PhoneArena, rumornya ponsel ini akan diperkenalkan di beberapa negara di Asia seperti India pada bulan Agustus mendatang, menyusul di Eropa bulan September. Akankan dirilis di Indonesia? Semoga saja ya.


Nokia X6 Resmi Dirilis Secara Global dengan Nama Nokia 6.1 Plus Nokia X6 Resmi Dirilis Secara Global dengan Nama Nokia 6.1 Plus Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 20, 2018 Rating: 5

1 komentar

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat di f@ns*p0ker || add pin black.berry 55F97BD0
    segera dapatkan promonya dan menangkan uang jutaan rupiah hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo buruannn ditunggu apa lagi cepetan daftar ya ditunggu lo :*
    :*
    :*


    BalasHapus