Header AD

Nokia X6 (6.1 Plus) Segera Hadir di Indonesia


Setelah mengumumkan kehadiran resmi Nokia 1 di Indonesia, akun Facebook Nokia Mobile ID nampaknya telah membocorkan informasi perihal kedatangan ponsel Nokia Android berikutnya. Bagi kalian yang sudah lama menunggu akan kehadiran Nokia X6 (yang kemudian dirilis secara global lewat nama "Nokia 6.1 Plus"), harap bersabar menunggu sekitar dua bulan lagi.

Seperti yang sudah kami infokan minggu lalu, terdapat dua ponsel Nokia yang lolos sertifikasi TKDN. Keduanya diajukan oleh PT. Infocus Consumer International Indonesia, yaitu anak usaha dari Foxconn International. Salah satu dari dua ponsel tersebut memiliki kode TA-1116, yang diketahui merupakan salah satu varian dari Nokia 6.1 Plus. Sehingga wajar jika memang ponsel ini bakalan masuk ke Indonesia.

Kembali ke laptop akun Facebook Nokia Mobile ID. Saat kami sedang mengambil postingan foto Nokia 1, terdapat informasi menarik di kolom komentar. Ada tiga orang lain yang ikut menanyakan tipe ponsel Nokia Android selain Nokia 1 untuk masuk ke Indonesia. Berikut jawaban dari akun resmi tersebut.

Terlihat bahwa sepertinya Nokia - HMD Indonesia sedang menyiapkan Nokia 6.1 Plus untuk dirilis resmi dalam kurun waktu dua bulan kedepan, cukup sejalan dengan komentar yang diberikan seorang anonim pada artikel kami berikut ini. Apakah hanya Nokia 6.1 Plus saja? Sepertinya yang diutamakan adalah ponsel dengan desain mainstream a-la tahun 2018 dulu, dengan bezel ramping dan notch di sisi atas. Mengapa begitu? Lihat gambar di bawah ini.


Format jawabannya berbeda dari kedua pertanyaan di atas. Apakah Nokia 7 Plus tidak akan hadir secara resmi di Indonesia? Menurut kami pribadi, mungkin suatu saat, tetapi setelah 6.1 Plus dan 5.1 Plus hadir resmi terlebih dahulu, mengingat kedua ponsel tersebut memiliki daya tarik lebih banyak berkat desain, spesifikasi serta harga yang ditawarkan. 

Jika kamu memang sudah tidak sabar untuk membeli Nokia 7 Plus (atau Nokia 6 2018 sekalipun), kamu bisa mencari penjual kedua ponsel tersebut di e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak. Namun pastikan penjual dapat membantu klaim garansi apabila ada kerusakan selama masa garansi, dan unit yang dijual adalah unit global (seperti unit asal Singapura). 

Akan kami infokan jika ada kabar lebih lanjut. Stay tuned!

Nokia X6 (6.1 Plus) Segera Hadir di Indonesia Nokia X6 (6.1 Plus) Segera Hadir di Indonesia Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 31, 2018 Rating: 5

11 komentar

  1. Nokia 6.1 bukanya sama dengan Nokia 6 2018 ya ?
    Sedangkan Nokia X6 sama dengan Nokia 6.1 Plus
    Jadi perkiraan dalam 2 bulan mendatang yang masuk Nokia X6 dan Nokia 6 2018 ya ?

    Untuk Nokia 7 Plus bukannya sudah dapat TKDN untuk yang TA-1046 tapi kok belum masuk ditjen postel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar Nokia 6.1 Plus

      Hapus
    2. Kalau boleh tau sebenernya TKDN itu prinsipnya gimana sih ?
      Karena setau saya kalau sudah lulus TKDN artinya produk yg dimaksud itu sudah mulai di produksi di indonesia kan ?
      Tapi kenapa kok yang TKDN nya sudah ada sejak april malah statusnya blm di ketahui ya ?

      Hapus
    3. harus ada TKDN dan sertifikat ditjen postel baru bisa dijual di Indonesia

      Hapus
  2. Sedih saya pas nanya soal nokia 7+ ... Udah nunggu padahal dari pas ada desas desus dapat TKDN dari April lalu ... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan
      Udah TKDN tapi gak siap dipasaran
      Mau buruan ambil yang dari SG tapi kok nanggung udah terlanjur nunggun berbulan-bulan.

      Hapus
  3. Nokia ga minat jualan di indonesia. . Sudah nunggu2 x6 ga rilis rilis.. Kecewa

    BalasHapus
  4. Nunggu Nokia 6.1 malah ngak masuk" yang masuk 6.1 Plus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending 6.1 plus brooo lebih mantap

      Hapus
  5. Yang pasti kapan hp nokia x6 indonesi

    BalasHapus
  6. Nokia 6.1 plus sudah ada NFC?

    BalasHapus