Header AD

Nokia 1 Android Go Resmi Hadir di Indonesia


Lulus sertifikasi TKDN dan uji Postel? Checked. Posting teaser produk lewat akun Facebook resmi Nokia Mobile? Checked! Setelah merilis teaser, Nokia 1 akhirnya resmi dijual di Indonesia. Ponsel ini menjadi ponsel rilisan HMD Global pertama yang masuk ke pasar Indonesia, dari saudara-saudaranya seperti Nokia 6.1, Nokia 7 Plus, Nokia 8 Sirocco dan Nokia 8110 4G.

Tak hanya menjadi ponsel Android termurah dari HMD, Nokia 1 juga menjadi ponsel Android Go pertama yang rilis resmi di Indonesia. Sistem operasi Android Go yang ringan memungkinkan HMD untuk rilis ponsel murah dengan spesifikasi yang bisa dibilang minim (sebut saja penggunaan RAM 1GB dan memori internal 8GB), tetapi tetap bisa berjalan optimal dan meminimalisir timbulnya lag. Dirilis dengan Android Oreo 8.1, Nokia 1 juga tetap mendapatkan pembaruan keamanan bulanan rutin, walaupun menjadi ponsel yang paling murah. Cek spesifikasi lengkapnya di sini ya.


Lewat akun Facebook resminya, Nokia Mobile tidak ikut mencantumkan harga jual resmi serta tanggal pasti kapan ponsel ini bisa didapat. Untuk itu, kami mencari info melalui grup Facebook komunitas, "Nokia Android Indonesia" yang kalian bisa join di sini. Di sana, ada seorang promotor Nokia yang sudah menginformasikan harga jual resmi Nokia 1 beserta dengan harga baru produk Android dari Nokia lainnya, seperti Nokia 3, 5 dan 6.

Nokia 1 akan dijual seharga Rp1 juta rupiah, dan mulai tersedia di toko ritel bulan Agustus ini, sesuai postingan di atas. Buat kalian yang sedang mencari ponsel pure Android murah dengan back cover yang bisa dilepas, atau yang baru transisi dari feature phone ke smartphone Android, maka Nokia 1 bisa jadi pilihan yang terbaik. Semoga dengan dirilisnya Nokia 1, seri Nokia lainnya bisa perlahan ikut hadir di Indonesia ya.

[Update 3/8]: Nokia Mobile Indonesia baru saja memperbarui web mereka dengan memajang halaman produk Nokia 1, yang kalian bisa cek di sini. Bersamaan dengan itu, saat kita akses halaman semua produk ponsel, tertera juga harga resmi Nokia 1.


Di harga Rp999 ribu, tentunya Nokia 1 menjadi Android termurah dari Nokia. Dengan harga tersebut, mampukah ponsel ini merebut perhatian pembeli ponsel di rentang Rp1 jutaan? Semoga saja ya.

Nokia 1 Android Go Resmi Hadir di Indonesia Nokia 1 Android Go Resmi Hadir di Indonesia Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 31, 2018 Rating: 5

3 komentar

  1. 7 Plus ga ada kabar apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 7 plus ga jadi beredar, info distri nokia makasar yang jadi masuk nokia 6.1 plus/ X6 dan 5.1 plus/X5 akhir agustus ini atau september nanti .. ��

      Hapus
  2. Patut dicoba, ni... Tapi nunggu Evercoss Android One rusak dulu.

    BalasHapus