Header AD

2 Ponsel Baru Nokia Lolos TKDN


Lama tidak terdengar tentang informasi ponsel Nokia terbaru yang akan hadir di Indonesia, hari ini (26/07) ada 2 ponsel 4G baru Nokia yang sudah lolos sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau yang biasa kita sebut TKDN.

Dua ponsel baru Nokia dari HMD Global ini masing-masing mempunyai kode Nokia-TA1105 dan Nokia-TA1116 dengan tingkat komponen dalam negeri sebesar 30.55%. Kali ini, sertifikasi TKDN diajukan oleh PT. Infocus Consumer International Indonesia yang merupakan anak usaha dari Foxconn International.

Belum ada informasi tambahan mengenai tipe apakah 2 ponsel Nokia ini. Diolah dari berbagai informasi, kedua Nokia ini diyakini adalah Nokia 6.1 Plus (TA-1116) atau Nokia X6 versi global yang saat ini baru diumumkan di Hong Kong dan Nokia 5.1 Plus (TA-1105) atau Nokia X5 versi global yang belum diumumkan kehadirannya untuk market di luar Cina.




Sebelum kedua ponsel Nokia ini bisa dijual di Indonesia, tahap selanjutnya setelah lolos sertifikasi TKDN adalah sertifikasi dari Ditjen Postel Indonesia. So, kita tunggu saja kabar berikutnya ya, apakah Nokia 5.1 Plus & Nokia 6.1 Plus bakal segera hadir di Indonesia terlebih dahulu di Indonesia dengan meninggalkan Nokia 2.1, Nokia 3.1, Nokia 5.1, Nokia 6.1 dan Nokia 7 Plus? We will see.

Terima kasih @Fajarnur94 untuk informasinya.

Sumber. Website Resmi P3DN Kementrian Perindustrian

2 Ponsel Baru Nokia Lolos TKDN 2 Ponsel Baru Nokia Lolos TKDN Reviewed by Rizky Adriansyah on Juli 26, 2018 Rating: 5

2 komentar

  1. Supplier nokiem di indo udah pada bilang, x6 & x5 mau di launch sekitar akhir agustus atau awal september. Wait n see aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. 7 plus ada kabar juga gak?

      Hapus