Header AD

The New Nokia 3 (Nokia 3.1) Hadir dengan Performa 50% Lebih Cepat


Nokia 3 diklaim sebagai ponsel rilisan HMD Global yang paling sukses dalam penjualannya selama ini, diantara ponsel Android HMD lainnya. Menurut mereka, kombinasi desain yang bagus, material kokoh serta kelengkapan sensor menjadi keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan ponsel lain sekelasnya. Kini Nokia 3.1 turut menyempurnakan dengan Android One.

Ya, selain Nokia 5.1, Nokia 3.1 menjadi ponsel Android termurah rilisan HMD dengan Android One. Apa sih Android One? Awalnya, Android One dirilis untuk ponsel Android dengan harga sangat terjangkau dan spesifikasi rendah. Namun, posisi tersebut kini digantikan oleh Android Go yang hadir di Nokia 1 dan Nokia 2.1. Hadirnya Android One memberikan jaminan jika Nokia 3.1 serta lainnya akan mendapatkan pembaruan software serta security patch tercepat, bahkan jaminan pembaruan ke Android P. Pure, secure and up-to date.


Di sisi desain, penggunaan materialnya kurang lebih sama dengan generasi sebelumnya, dengan sisi atau kerangka berbahan aluminium serta polikarbonat di sisi belakang bodi. Nokia 3.1 kini memiliki aksen warna copper, yang sebelumnya dipopulerkan oleh Nokia 6.1 dan Nokia 7 Plus -- dua ponsel yang, meski sudah lolos TKDN, tak kunjung hadir di Indonesia hingga tulisan ini dibuat. Di sektor layar, Nokia 3.1 juga diperbarui dengan layar rasio 18:9, berdimensi sedikit lebih besar di 5.2 inci beresolusi HD+ plus lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass.


Hadir dengan chipset MediaTek MT6750N octa-core 1.5GHz, Nokia 3.1 diklaim punya performa 50% lebih cepat dari pendahulunya, dengan opsi RAM dan memori internal 2GB/16GB & 3GB/32GB. Ada slot kartu memori yang dapat menampung kapasitas sampai 128GB. Mau main Pokemon Go, isi saldo e-money, atau ambil foto panorama? Semuanya bisa berkat hadirnya sensor lengkap seperti akselerometer, giroskop, magnetometer dan NFC. Ponsel ini bahkan sudah dilengkapi Bluetooth 5.0. Kapasitas baterainya sendiri 2990 mAh.

Baik kamera depan dan belakang sama-sama memiliki bukaan lensa f/2.0. Jika dulu keduanya beresolusi  8 Megapiksel, kini kamera belakangnya memiliki resolusi 13 Megapiksel. Dengan auto scene detection, kameranya diklaim dapat menghasilkan foto yang lebih tajam. Dan yang cukup menarik, Nokia Mobile menampilkan gambar Nokia 3.1 dengan tampilan Pro Camera di laman web resminya.


Nokia 3.1 akan dijual dalam tiga varian warna; Blue/Copper, Black/Chrome dan White/Iron. Mulai dipasarkan bulan Juni 2018, varian termurah dengan RAM 2GB dan internal 16GB akan dijual seharga Euro 139, atau sekitar Rp2,2 jutaan.


The New Nokia 3 (Nokia 3.1) Hadir dengan Performa 50% Lebih Cepat The New Nokia 3 (Nokia 3.1) Hadir dengan Performa 50% Lebih Cepat Reviewed by Prasetyo Herfianto on Mei 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD