Header AD

The New Nokia 2 (Nokia 2.1), Kini dengan Speaker Ganda dan Chipset Snapdragon 425


Meski bukan yang paling mahal, Nokia 2 dikenal dengan daya tahan baterainya yang luar biasa, hingga dua hari pemakaian. Hal tersebut berkat penggunaan baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAh. Agar semakin memiliki daya tarik, HMD Global merilis Nokia 2.1 dengan layar lebih besar, chipset lebih bertenaga serta speaker stereo di sisi depan.

Yup, Nokia 2.1 kini hadir dengan layar yang lebih besar, berdimensi 5.5 inci dengan resolusi HD. Meski rasionya masih 16:9, HMD menyematkan speaker di atas dan bawah layar Nokia 2.1, membuat ponsel ini cocok untuk digunakan menikmati konten multimedia dengan pengalaman yang lebih imersif dari sebelumnya. Yang perlu dicatat, HMD tak lagi menggunakan frame aluminium pada ponsel ini. Keseluruhan ponsel menggunakan polikarbonat, dengan aksen/detil metal di sisi samping serta speaker grille di depan.


Peningkatan yang signifikan juga terdapat pada chipset yang digunakan. Dari Snapdragon 212, kini Nokia 2.1 ditenagai chipset quad-core Snapdragon 425 64-bit. Bekerja sama dengan Google, HMD mengklaim jika ponsel barunya ini 10% lebih hemat daya dari generasi sebelumnya, menghasilkan waktu penggunaan tiga jam lebih lama, meski lebih bertenaga. Dan sama seperti Nokia 1, Nokia 2.1 menggunakan sistem operasi Android Oreo Go edition, yang mampu berjalan lebih optimal dengan RAM 1GB saja. Ponsel ini juga dipastikan akan dapat pembaruan ke Android P.


Spesifikasi lainnya kurang lebih masih sama seperti pendahulunya, sebut saja memori internal 8GB, bateraai 4000 mAh, kamera utama 8 Megapiksel autofocus dengan LED flash dan kamera depan 5 Megapiksel. Nokia 2.1 akan dipasarkan mulai bulan Juli 2018, dengan harga rata-rata global sebesar USD 115, atau sekitar Rp1,6 jutaan.


The New Nokia 2 (Nokia 2.1), Kini dengan Speaker Ganda dan Chipset Snapdragon 425 The New Nokia 2 (Nokia 2.1), Kini dengan Speaker Ganda dan Chipset Snapdragon 425 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Mei 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD