Header AD

Nokia 1 Sudah Siap Dijual di Indonesia !


Ada kabar baik mengenai handphone-handphone Android terbaru Nokia dari HMD di Indonesia. Setelah pada bulan Februari 2018 lalu HMD mengumumkan 5 handphone terbaru di acara MWC 2018, kini salah satunya sudah sampai di Indonesia.

Yup, handphone terbaru Nokia yang kemungkinan besar akan masuk dan dijual  pertama kali di Indonesia adalah Nokia 1. Hal ini berdasarkan bahwa Nokia 1 dengan kode TA-1047 sudah memenuhi persyaratan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) pada tanggal 2 Maret 2018. Persyaratan TKDN ini merupakan salah satu syarat bagi sebuah handphone 4G dapat dijual di Indonesia.





Nokia 1 dengan kode TA-1047 ini juga sudah lulus sertifikasi dari Ditjen Postel Indonesia pada tanggal 28 Maret 2018 dengan masa berlaku sertifikat hingga 28 Maret 2021. 2 Sertifikat inilah yang juga menjadi bekal untuk Nokia 1 dapat dan siap dijual di Indonesia.




Apakah Nokia dengan Kode TA-1047 ini benar kode untuk Nokia 1? Jawabannya adalah benar, karena kode TA-1047 ini muncul di video review Nokia 1 pada saat acara MWC 2018 di Youtube yang direkam oleh Gizmo Times. Pada video tersebut dengan sangat jelas menunjukkan kode TA-1047 ini milik Nokia 1 yang menggunakan Android Oreo 8.1.0 versi Go.




Belum ada informasi resmi mengenai harga dan kapan tepatnya Nokia 1 akan diumumkan dan mulai di Indonesia. Tapi jika sudah lulus sertifikasi Ditjen Postel seharusnya tidak lama lagi akan diumumkan dan dijual secara resmi. Jika nanti ada kabar baik akan kami update kembali informasinya ya. Stay tuned !

Sumber. KemenperinDitjen PostelGizmo Times

Baca Juga
Nokia 1 - Ponsel Android Termurah HMD dengan Android Go & Xpress-on Covers

Nokia 1 Sudah Siap Dijual di Indonesia ! Nokia 1 Sudah Siap Dijual di Indonesia ! Reviewed by Rizky Adriansyah on April 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD