Header AD

Update Android 8.0 Oreo Resmi Tersedia Untuk Nokia 5 & Nokia 6


Kabar gembira bagi kalian pengguna Nokia 5 & Nokia 6. Setelah kurang lebih satu bulan dirilis dalam versi Beta, akhirnya software update Android Oreo memasuki tahap final. Baik pengguna Oreo Beta maupun Android Nougat bisa langsung melakukan proses update langsung dari ponsel.

Juho Sarvikas, CPO HMD Global beberapa waktu lalu telah mengirimkan sebuah tweet bahwa Android Oreo non-Beta sudah tersedia untuk Nokia 5 dan Nokia 6. Namun tentunya, update dirilis secara bertahap. Pengguna Nokia 6 asal India mendapatkan update lebih dulu, disusul oleh Rusia, dan di Indonesia mulai 1 Februari 2018 kemarin. 


Update berukuran sekitar 1,7GB. Selain naik versi menjadi Android 8.0, HMD juga memperbarui security patch ke bulan Januari 2018, sesuai komitmen HMD yang menghadirkan update keamanan bulanan agar ponsel rilisan mereka selalu aman. Jika kamu sebelumnya telah menggunakan Android Oreo versi Beta, proses instalasi hanya membutuhkan waktu singkat, tidak sampai 15 menit. Jika kamu melakukan update dari Android Nougat, kemungkinan proses akan lebih lama. Pastikan daya baterai cukup dan koneksi WiFi stabil untuk mengunduh pembaruan ini ya. 


Belum dapat update juga? Kamu bisa coba sebuah tips yang dibuat oleh NokiaPowerUser berikut ini. Untuk pengguna Android Nougat, masuk ke Settings - Apps & Notifications - Device - Apps. Jika menggunakan Android Oreo Beta, masuk ke Settings - Apps & Notifications - App info. Jika sudah, cari tombol tiga titik di atas kanan dan pilih "show system app". Cari Google Service framework, dan lakukan clear cache dan data, dan coba cek ulang pembaruan. Jika masih belum muncul juga, berarti memang harus bersabar lebih dulu. Lakukan proses pengecekan secara berkala ya.
Update Android 8.0 Oreo Resmi Tersedia Untuk Nokia 5 & Nokia 6 Update Android 8.0 Oreo Resmi Tersedia Untuk Nokia 5 & Nokia 6 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 04, 2018 Rating: 5

3 komentar

  1. kenapa setelah update ke oreo, NFC Nokia 5 saya error ya? (tidak bisa baca kartu etoll)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga semenjak update ke oreo NFC saya jadi tidak bisa. Kalo di tempel kartu e toll no kartu tidak terdaftar.

      Hapus
  2. Baru sehari beli upgrade ke oreo malah eror ini gimana ya

    BalasHapus