Header AD

Nokia 7 Plus - Ponsel Android One dengan Layar Lebar dan Kamera ZEISS


Untuk mengisi ponsel Android kelas menengah keatas, HMD Global telah menyiapkan Nokia 7 Plus. Dengan dimensi layar besar, Nokia 7 Plus dilengkapi baterai berkapasitas 3800 mAh yang diklaim mampu menyala hingga dua hari pemakaian.

"A phone you can rely on" menjadi tagar Nokia 7 Plus. Ponsel ini memiliki layar besar berdimensi 6 inci dengan resolusi full HD+. Menggunakan rasio 18:9, Nokia 7 Plus cocok digunakan untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus, dan tetap dengan dimensi yang tidak terlalu besar berkat bezel di sekitar layarnya yang ramping.



Memiliki desain yang cantik, Nokia 7 tetap dibuat dari sebuah blok solid aluminium seri 6000. Berbeda dengan Nokia 8, Nokia 7 Plus tidak memiliki garis antena di sisi bodinya. Back cover ponsel ini diberi coating khusus agar terasa seperti menyentuh permukaan ceramic, menambah grip supaya tidak licin di tangan.



Untuk spesifikasi, Nokia 7 Plus menggunakan prosesor rilisan baru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 660 octa-core. Prosesor ini sudah menggunakan CPU Kryo yang sebelumnya hanya di Snapdragon 820. Dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, Nokia 7 Plus akan menjalankan Android Oreo dengan program Android One, menjamin bahwa ponsel ini akan terus mendapatkan update keamanan serta Android P dalam kurun waktu yang relatif cepat.


Di sisi belakang, Nokia 7 Plus dilengkapi dengan dua sensor kamera, 12 Megapixel lensa standar plus 13 Megapixel lensa telephoto dengan 2x optical zoom. Di sisi depan, terdapat kamera 16 Megapixel yang diklaim mampu ambil foto selfie dengan baik meski di kondisi kurang cahaya, berkat teknologi Tetracell dari Samsung. Baik kamera depan dan belakang ponsel ini menggunakan lensa ZEISS. Plus, HMD menghadirkan Pro Mode, dimana kamu bisa mengontrol white balance, ISO, shutter speed serta exposure value secara mudah seperti pada Nokia Lumia terdahulu. Selain itu, terdapat tiga mikrofon berkualitas tinggi yang mampu merekam suara di sekeliling ponsel lewat teknologi Nokia spatial audio.

Nokia 7 Plus akan mulai dijual pada bulan April 2018, dengan banderol harga 399 Euro, atau sekitar Rp6,7 jutaan. Semoga turut hadir ke Indonesia ya.

Nokia 7 Plus - Ponsel Android One dengan Layar Lebar dan Kamera ZEISS Nokia 7 Plus - Ponsel Android One dengan Layar Lebar dan Kamera ZEISS Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD