Header AD

Nokia 1 - Ponsel Android Termurah HMD dengan Android Go & Xpress-on Covers


HMD Global akhirnya memperkenalkan Nokia 1 secara resmi, dengan sistem operasi Android Go: Oreo Edition. Nokia 1 akan menjadi Android termurah, tentunya dengan spesifikasi yang cukup minimalis.

Nokia 1 hadir dengan desain yang familiar seperti perangkat ponsel Nokia lama, sebut saja Lumia 510, Lumia 610 & Lumia 620. Hadir dengan varian warna cerah, back cover Nokia 1 dapat dicopot pasang, menyesuaikan mood penggunanya. HMD bahkan menggunakan sebutan yang sama seperti ponsel Nokia lama, "Xpress-on Covers", dengan bahan plastik polikarbonat.


Menjadi Android termurah, tentunya spesifikasinya tak lebih baik dari Nokia 2. Nokia 1 memiliki layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi FWVGA, 854 x 480 pixels. Prosesornya menggunakan rilisan MediaTek, MT6737M quad-core 1.1GHz, dipasangkan dengan RAM 1GB LPDDR3 serta memori internal 8GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanan, tersedia slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 128GB. 


Untuk software-nya, Nokia 1 akan menggunakan Android Go, versi khusus Android yang dibuat lebih ringan, agar mampu berjalan lancar meskipun pada perangkat dengan spesifikasi minim. Android Go akan dilengkapi dengan jajaran aplikasi hemat daya dan memori, seperti Gmail Go, Maps Go, Files Go dan lainnya.


Baterainya berkapasitas 2150 mAh. Kamera utamanya beresolusi 5 Megapixel dan ditemani sebuah LED flash, sedangkan di sisi depan terdapat kamera 2 Megapixel untuk kebutuhan selfie dan video call. Dirilis dalam dua varian warna; Warm Red dan Dark Blue, Nokia 1 akan dirilis dengan harga USD 85, atau sekitar Rp1,1 jutaan dan mulai dipasarkan pada bulan April 2018.

Nokia 1 - Ponsel Android Termurah HMD dengan Android Go & Xpress-on Covers Nokia 1 - Ponsel Android Termurah HMD dengan Android Go & Xpress-on Covers Reviewed by Prasetyo Herfianto on Februari 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD