Header AD

Perkenalkan Nokia 2, Ponsel Android Termurah HMD dengan Daya Tahan Baterai 2 Hari


HMD Global secara resmi memperkenalkan Nokia 2 pada sebuah event di New Delhi, India (31/10). Nokia 2 menjadi ponsel Android termurah dari HMD, namun dengan satu fitur kunci yang tidak dimiliki oleh kakak-kakaknya. Nokia 2 diklaim sanggup menyala hingga 2 hari.

Event peresmian Nokia 2 diadakan di area dekat stasiun kereta di New Delhi. Alasan HMD memilih lokasi tersebut adalah, menurut HMD, stasiun kereta adalah salah satu tempat masyarakat menghabiskan waktu paling banyak sehari-harinya, terutama di India.



"Masyarakat sangat bergantung pada ponsel mereka akhir-akhir ini, dan tanpa sadar meratahkan masa pakai baterai ponsel mereka saat keluar rumah hingga bisa bertahan seharian. Dengan Nokia 2, kami ingin mereplikasi pengalaman unik Android yang telah kami sampaikan sejauh ini dengan baterai tahan lama, yang sangat disukai dan diharapkan oleh penggemar dari ponsel Nokia mereka," kata Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global. 

"Untuk membuat ini menjadi kenyataan, tiap komponen dari Nokia 2 - mulai dari layar, baterai, chipset hingga desain sistem - telah dirancang agar mengonsumsi daya sesedikit mungkin dari baterainya yang sangat besar, untuk memberikan ponsel tahan lama yang dapat diandalkan."

Nokia 2 tetap menggunakan kombinasi material yang sama seperti Nokia 3. Frame yang digunakan Nokia 2 dibuat dari satu blok aluminium seri 6000, dengan paduan kaca Gorilla Glass 3 di sisi depan dan polikarbonat yang sedikit melengkung di sisi belakang untuk menambah kenyamanan saat digunakan. Layar yang dimiliki di sisi depan berukuran 5-inci dengan resolusi HD. Menggunakan teknologi LTPS, panel ini diklaim cukup terang dengan reproduksi warna yang baik, serta konsumsi dayanya sangat rendah jika dibandingkan ponsel murah lainnya yang menggunakan panel TFT.


Keunggulan utama yang ditawarkan di Nokia 2 tidak lain adalah baterainya. Dengan kapasitas 4100 mAh, Nokia 2 diklaim dapat digunakan secara terus menerus hingga dua hari penuh. SoC yang digunakan sama seperti Lumia 650, yaitu Qualcomm Snapdragon 212 quad-core 1.3GHz. Walaupun seri bawah, Snapdragon 212 sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Kamera belakangnya beresolusi 8 Megapiksel dengan autofocus, LED flash, dan automatic scene detection. Untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera 5 Megapiksel di sisi depan. Nokia 2 dirilis dengan Android Nougat 7.1, dan dijanjikan akan mendapat update ke Android Oreo sama seperti ponsel Android Nokia lainnya. Spesifikasi lainnya meliputi RAM 1GB, memori interal 8GB, slot microSD hingga 128GB dan dukungan dual SIM. Sensor yang dimiliki juga cukup lengkap, meliputi ambient light sensor, proximity sensor, akselerometer, hingga e-compass.


Nokia 2 akan dirilis dalam tiga varian warna; Pewter/Black, Pewter/White dan Copper/Black. Mulai dijual pertengahan November mendatang, HMD memasang harga ritel sebesar 99 Euro, atau sekitar Rp1,5 jutaan. Seperti yang kita tahu sebelumnya, salah satu varian dari Nokia 2 sudah lolos TKDN awal bulan ini. Mungkinkah dirilis dalam waktu dekat? Kita nantikan ya.


Perkenalkan Nokia 2, Ponsel Android Termurah HMD dengan Daya Tahan Baterai 2 Hari Perkenalkan Nokia 2, Ponsel Android Termurah HMD dengan Daya Tahan Baterai 2 Hari Reviewed by Prasetyo Herfianto on Oktober 31, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD