Header AD

HMD Global Menawarkan Update Android Oreo Versi Beta Lewat Nokia Beta Labs


Selain menjanjikan pembaruan software yang cepat serta pembaruan keamanan bulanan, kini HMD Global/Nokia Mobile memberikan opsi pilihan lain untuk penggunanya. Lewat Nokia Phones Beta Labs, Nokia Mobile menawarkan versi Android terbaru untuk dicoba bagi pengguna ponsel Android dari Nokia.


Nama Beta Labs sendiri mungkin akan familiar bagi kalian pengguna ponsel Nokia lawas, utamanya dengan sistem operasi Symbian S60v3 maupun S60v5. Dahulu, Nokia menggunakan Beta Labs sebagai wadah untuk bereksperimen dengan aplikasi-aplikasi jenis baru yang masih belum sempurna atau memasuki tahap final, seperti ujicoba aplikasi berbasis Qt dan lainnya.


Namun kini penggunaannya nampak berbeda. Bukan untuk mencoba aplikasi, melainkan versi software terbaru dari Android. Saat tulisan ini dibuat, Nokia Mobile menawarkan pengguna Nokia 8 untuk merasakan Android Oreo lebih dulu sebelum nanti dirilis secara final. Nokia juga berencana untuk membuka program ini untuk pengguna Nokia 3, 5 dan 6 diwaktu mendatang.

Lewat program Beta Labs ini, diharapkan para penggunanya dapat memberikan feedback untuk membantu pihak Nokia merancang software terbaik pada versi finalnya. Yang kamu perlukan untuk berpartisipasi pada program ini adalah dengan login, input kode IMEI ponsel dan operator jaringan yang sedang digunakan.

Sesuai dengan namanya, jika kamu mengikuti program ini, tidak disarankan untuk diinstall pada ponsel yang kamu gunakan sehari-hari. Software versi beta pasti akan memiliki bug yang lebih banyak, yang tentunya dapat mengganggu penggunaan/pengoperasian ponsel. So do with your own risk ya! Akses Nokia Phones Beta Labs di sini.

HMD Global Menawarkan Update Android Oreo Versi Beta Lewat Nokia Beta Labs HMD Global Menawarkan Update Android Oreo Versi Beta Lewat Nokia Beta Labs Reviewed by Prasetyo Herfianto on Oktober 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD