Header AD

Baru, Nokia 7 Dari HMD


Hari ini, 19 Oktober 2017, HMD Global kembali memperkenalkan 1 smartphone berbasis Android yakni Nokia 7. Nokia 7 merupakan smartphone Android kelas menengah yang membawa berbagai macam fitur "high-end" yang ada di Nokia 8 yang merupakan smartphone flagship dari HMD saat ini.

Berdasarkan informasi dari situs resmi HMD Global, Nokia 7 membawa fitur-fitur seperti Nokia Ozo Audio yang berfungsi untuk merekam suara yang sangat baik, lensa kamera dari Zeiss dengan kemampuan teknologi dual-sight yang memungkinkan kamu menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan pada saat live video atau melakukan panggilan video.

Bodi dari Nokia 7 ini menggunakan aluminium seri 7000 setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan Nokia 8 yang menggunakan bodi alumunium seri 6000. Yang menarik adalah bodi depan dan belakang Nokia 7 ini dijaga oleh Corning Gorilla Glass. Ini bertujuan agar Nokia 7 ini lebih kuat menahan goresan-goresan. Pada bagian bodi belakang juga terdapat sensor pemindai jari. Ini berbeda dengan Nokia 3, 5, 6 dan 8 di mana sensor pemindai jari terdapat pada layar depan bagian bawah.


Untuk urusan fotografi dan kemampuan merekam video, Nokia 7 dilengkapi dengan kamera utama 16 megapiksel lensa Zeiss dan kamera depan 5 megapiksel. Nokia 7 juga sudah dapat merekam video dengan kualitas 4K.

Layar Nokia 7 ini sedikit lebih kecil 0,1 inci dari Nokia 8 yakni sebesar 5.2 inci sedangkan Nokia 8 sebesar 5.3 inci. Untuk prosesor, Nokia 7 menggunakan Snapdragon 630 octa-core 2.2GHz fabrikasi 14nm. Memori internalnya 64GB, dengan pilihan RAM 4GB/6GB.


Saat ini Nokia 7 baru dijual di Cina sama seperti Nokia 6 pada saat baru diumumkan. Harga resmi Nokia 7 di Cina jika di konversi ke Rupiah adalah Rp. 5.095.000 untuk varian RAM 4GB. Semoga nantinya jika masuk ke Indonesia, harganya bisa lebih murah dari harga di Cina ya. We will see.

Sumber. HMD Global
Foto dari @sarvikas


Baru, Nokia 7 Dari HMD Baru, Nokia 7 Dari HMD Reviewed by Rizky Adriansyah on Oktober 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD