Header AD

HMD Global Meresmikan Kehadiran Nokia 3, 5 & 6 di Indonesia


Pada sebuah acara yang diadakan di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, hari ini (14/09) HMD Global Indonesia meresmikan ketiga ponsel Android mereka, Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Ketiga ponsel dengan pure stock Android tersebut akan dijual pada bulan Oktober depan.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi dari HMD, salah satunya adalah Mark Trundle, General Manager HMD untuk wilayah Indonesia, Australia dan New Zealand. Beliau membuka acara dengan bernostalgia mengenang ponsel Nokia lawas, seperti Nokia 3310 dan Nokia Pisang. Ponsel pertamanya adalah Nokia 8310. "Ketika kami berbicara dengan konsumen dan para mitra, kami sadar bahwa merek Nokia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Nokia telah lama dikenal melalui kualitas, kesederhanaan, kehandalan, dan desain yang khas. Nilai-nilai ini akan selalu menjadi inti dari seluruh produk yang akan kami ciptakan."


Lalu acara dilanjutkan oleh Shane Chiang, Head of Marketing, HMD APAC. Beliau menjelaskan beberapa empat nilai yang sudah disampaikan oleh Mark, dengan tambahan human -- ponsel yang dibuat dengan kombinasi hardware dan software menyesuaikan penggunanya. Filosofi tersebut juga digunakan oleh Nokia sebelumnya saat merilis Lumia 920. "Kami sangat antusias meluncurkan produk smartphone kami dan mengembangkan bisnis kami di Indonesia sebagai pasar utama dan berkembang. Sebagai salah satu dari lima negara dengan pengguna smartphone terbesar di dunia, Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan penjualan smartphone di pasar global."


Setelah penjelasan mengenai keunggulan dari masing-masing tipe, HMD mengumumkan harga dan penjualan dari Nokia 3. Dibanderol seharga Rp1,899 juta, Nokia 3 akan mulai tersedia pada awal bulan Oktober. Nokia bekerja sama dengan retailer seperti Erafone dan Sentra Ponsel, serta mitra operator seluler Indosat Ooredoo untuk membantu penjualan ponsel Android termurah Nokia saat ini. 


Lalu bagaimana dengan Nokia 5 & Nokia 6? Statusnya saat ini masih "coming soon" - HMD sama sekali tidak memberi bocoran berapa harga kedua ponsel tersebut dan kapan tersedia di Indonesia. Yang pasti, Nokia 5 & Nokia 6 akan hadir sebelum bulan Oktober selesai. Bagaimana dengan Nokia 8? Tenang, flagship tersebut dipastikan hadir di Indonesia. Tentunya, belum ada tanggal pasti.




Dan berikut adalah beberapa catatan tambahan yang dapat kami sampaikan setelah hadir dalam acara peresmian Nokia 3, 5, 6 di Indonesia:
  • Nokia 5 yang dijual di Indonesia cukup spesial, karena dilengkapi RAM 3GB dan memori internal 16GB, bukan 2GB/16GB seperti di negara-negara lainnya. Untuk Nokia 6, varian yang akan hadir adalah varian 3GB/32GB.
  • Nokia 3 akan tersedia dalam empat pilihan warna lengkap; Hitam (Matte Black), Biru Tua (Tempered Blue), Putih Perak (Silver White) dan Putih Tembaga (White Copper). Nokia 5 tersedia dalam 3 varian warna (Matte Black, Tempered Blue & Silver) serta Nokia 6 dalam dua varian warna (Matte Black & Silver).
  • Ketiga ponsel Nokia ini memiliki layar yang relatif terang dan mudah dilihat walaupun venue acara sangat terik, berkat laminated & polarized display.
  • Ketiga ponsel memiliki kamera depan 8 Megapixel dengan autofocus dan mode HDR. Saat kami mencoba kamera depan Nokia 3, hasilnya bisa dibilang di atas rata-rata harga ponsel sekelasnya. Lensanya juga cukup lebar sehingga wefie bisa dilakukan dengan mudah.
  • Kombinasi frame aluminium dan plastik polikarbonat pada Nokia 3 mengingatkan kami pada Lumia 925. Ponsel terasa kokoh dan tidak terlalu berat.
  • Nokia 6 terlihat cukup tebal, namun sangat mantap di tangan karena penggunaan aluminium seri 6000. Sama sekali tidak terlihat dan terasa seperti ponsel Rp3 jutaan.
  • Walaupun juga menggunakan material full aluminium, Nokia 5 memiliki desain yang lebih tipis dan nyaman digunakan dengan satu tangan. Antena pada Nokia 5 juga dirancang sama seperti Nokia 8, yaitu tepat di sisi atas dan bawah ponsel.
Nantikan kehadiran Nokia 3, 5 & 6 di toko online dan offline terdekat kamu ya!

HMD Global Meresmikan Kehadiran Nokia 3, 5 & 6 di Indonesia HMD Global Meresmikan Kehadiran Nokia 3, 5 & 6 di Indonesia Reviewed by Prasetyo Herfianto on September 15, 2017 Rating: 5

3 komentar

  1. Terimakasih untuk liputannya dan konfirmasinya mengenai hal spesial dari ketiga hape Nokia ini.. khususnya soal RAM 3GB yang dimiliki Nokia 5.
    saya sempat ragu dengan berita2 yg beredar, apakah mereka salah ketik (typo).. eh ternyata betulan 3GB yah khusus Nokia 5 Indonesia.. horeee

    BalasHapus
  2. kapan nih NOKIA 5, darpada siomay mia1 akuh nunggu NOKIA 5 aja deh, nostalgic plus ada NFC n 3gb RAM. ditunggu yaa

    BalasHapus
  3. nokia 6 arte black....?????????????

    BalasHapus

Post AD