Header AD

Selamat Datang Nokia 8 - Flagship Android Nokia dengan Tiga Kamera Beroptik ZEISS


Setelah merilis tiga ponsel Android kelas menengah kebawah, tiba saatnya untuk HMD Global, pemegang lisensi eksklusif merk ponsel Nokia, untuk merilis ponsel flagship dengan spesifikasi terkini. Memperkenalkan, Nokia 8. Flagship Android pertama Nokia dengan tiga kamera 13 Megapiksel beroptik ZEISS.

Bentuk fisik Nokia 8 sama persis seperti pada foto yang sudah kami laporkan sebelumnya. Dengan ketebalan hanya 4.6mm pada sisi tepi dan 7.3mm di sisi lainnya, Nokia 8 dibuat dari sebuah blok aluminium seri 6000 yang kemudian melalui 40 tahap pembuatan sehingga terbentuk sebuah desain unibody dengan garis antena yang tersembunyi pada sisi atas dan bawah ponsel, sama seperti Nokia 5. Nokia 8 tersedia dalam empat varian warna; Polished Copper, Polished Blue, Tempered Blue, dan Steel (silver). Khusus untuk dua warna pertama, Nokia membutuhkan tambahan waktu 20 jam agar dapat menghasilkan pantulan glossy yang tentu saja terlihat lebih mewah.


Lalu, apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh HMD melalui Nokia 8? Dimulai pada sektor kamera. Nokia 8 dilengkapi tiga kamera beresolusi 13 Megapiksel - satu pada sisi depan, dan dua di belakang. Nokia menyematkan kamera RGB dan kamera mono pada sisi belakang untuk hasil foto yang mendetil. Semua kamera yang ada di Nokia 8 sudah menggunakan optik dari ZEISS untuk menghasilkan hasil foto terbaik dari sisi mana pun. Dengan ketiga kamera yang ada, HMD menyebut Nokia 8 sebagai ponsel Android pertama yang memiliki kemampuan "Dual-Sight video", yaitu dapat melakukan siaran langsung (livestream) menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus, ke media sosial favorit seperti Facebook dan YouTube. HMD berharap, para content creator dapat memanfaatkan fitur ini untuk membuat konten-konten yang unik sesuai tagar #Bothie yang ditekankan oleh HMD. Selain itu, Nokia 8 juga dilengkapi fitur Nokia OZO Audio, yang akan menghadirkan efek suara 360 derajat pada hasil perekaman video 4K agar menjadi lebih imersif.


Hasil foto dari Nokia 8 akan ditampilkan melalui panel layar IPS 5.3" beresolusi Quad HD 1440p, dengan kecerahan 700 nits dan perlindungan Corning Gorilla Glass. Walaupun berpanel IPS, Nokia 8 mendukung always-on display untuk menampilkan waktu dan notifikasi pada sisi atas layar. Untuk performa, Nokia 8 telah dilengkapi dengan SoC Snapdragon 835 berprosesor octa-core, lengkap dengan heat pipe yang didesain khusus agar dapat menyalurkan panas dari SoC secara tepat, sehingga Nokia 8 dapat berjalan pada suhu yang relatif dingin. Untuk spesifikasi lainnya, Nokia 8 dilengkapi dengan RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dengan dukungan kartu MicroSD hingga 256GB, sertifikasi IP54 (splashproof), plus baterai 3090 mAh dengan Quick Charge 3.0.

Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, mengatakan, "Kami tahu bahwa fans telah membuat serta berbagi live content lebih dari sebelumnya, dengan jutaan foto dan video dibagikan setiap menit di media sosial. Masyarakat terinspirasi oleh konten yang mereka konsumsi dan mencari cara baru untuk menciptakan kontennya sendiri. Inilah orang-orang yang telah menginspirasi kami untuk membuat smartphone unggulan yang menyeimbangkan desain premium dengan sempurna, pengalaman yang luar biasa dan kinerja yang hebat".


Saat ini, Nokia 8 sudah memasuki masa produksi dan akan dijual seharga 599 Euro, atau sekitar IDR 9,4 jutaan rupiah. Nokia 8 akan mulai dijual secara global pada bulan September mendatang. Bagaimana pendapatmu secara keseluruhan mengenai Nokia 8? Sampaikan pada kolom komentar di bawah ya.

Spesifikasi Lengkap Nokia 8


Selamat Datang Nokia 8 - Flagship Android Nokia dengan Tiga Kamera Beroptik ZEISS Selamat Datang Nokia 8 - Flagship Android Nokia dengan Tiga Kamera Beroptik ZEISS Reviewed by Prasetyo Herfianto on Agustus 17, 2017 Rating: 5

1 komentar

  1. Harga masih terlalu mahal untuk sekelas nokia dengan spesifikasi ya g dijabarkan. Nokia dulu punya nama dan sekarang harus build dari awal. Butuh pembuktian dulu. Klo diharga 5-6jt maka akan sangat menarik

    BalasHapus

Post AD