Langsung ke konten utama

Rumor: Nokia 8 Dirilis Bulan Ini dengan Snapdragon 835 & RAM 4GB


Baru-baru ini, HMD Global telah menjalin kontrak dengan ZEISS untuk bersama-sama menciptakan kamera terbaik untuk ponsel Nokia kedepannya, terutama di kelas flagship. Kini muncul rumor jika HMD akan segera merilis Nokia 8, ponsel Android kelas flagship dengan SoC Snapdragon 835 dan RAM 4GB.



Informasi ini didapat dari portal berita asal Jerman, WinFuture.de. Sumber portal berita tersebut mengatakan bahwa ponsel flagship Nokia yang sempat muncul di database AnTuTu dengan SoC Snapdragon 835 dan RAM 4GB bukanlah Nokia 9, tetapi Nokia 8 dengan seri TA-1004. Selain dua spesifikasi di atas, juga dikabarkan jika Nokia 8 dilengkapi dengan memori internal 64GB, opsi Dual-SIM, dan empat varian warna; Blue, Steel (Silver), Gold Blue & Gold Copper. Dimensi layarnya 5.7-inci dengan resolusi 2K 1440p. Spesifikasi ini merupakan varian yang akan dirilis untuk region Eropa, dengan harga €589 atau setara 8,98 jutaan rupiah. Yang tidak kalah menarik, Nokia 8 juga dirumorkan akan menggunakan kamera utama berlensa ganda hasil kolaborasi HMD bersama ZEISS.

Menanggapi rumor ini, portal berita NokiaMob sedikit ragu karena kontra dengan beberapa sumber mereka yang menyebutkan jika flagship Nokia nanti memiliki RAM 6GB dan atau 8GB, serta model number yang berbeda. Apakah Nokia 8 adalah Nokia 9? Bisa jadi sama dan hanya berbeda spesifikasi sedikit, ataupun sangat berbeda. Perlu diingat, perubahan nama dan spesifikasi sebelum ponsel dirilis memang lumrah dilakukan. Yang mana yang benar, semoga tidak mengecewakan ya.

Komentar