Header AD

Ponsel Android Flagship Pertama Nokia Akan Dirilis 16 Agustus Mendatang

(Venture Beat)

Beberapa hari setelah foto persnya dimunculkan oleh Venture Beat, kini diketahui jika Nokia 8, flagship Android pertama Nokia/HMD, akan diperkenalkan secara resmi bulan depan.

HMD Global baru saja mengirimkan undangan ke beberapa media untuk hadir pada acara perilisan Nokia 8. Acara tersebut diadakan di London pada tanggal 16 Agustus 2017 pukul 19:30 waktu setempat, atau sekitar pukul 2:30 pagi keesokan harinya waktu Indonesia. 


Selain menjadi flagship Android pertama, Nokia 8 juga akan menjadi ponsel Android Nokia pertama yang dilengkapi dengan kamera beroptik ZEISS - hasil kerjasama dengan HMD yang juga baru diresmikan awal bulan lalu. Kabarnya, Nokia 8 akan dilengkapi dengan dua kamera utama beresolusi 13 Megapiksel, lengkap dengan laser autofocus dan dual-LED flash. Masih belum diketahui pasti seperti apa konfigurasi dua kamera yang digunakan -- kemungkinan adalah sensor RGB dan monokrom, jika dilihat dari foto purwarupa yang juga sempat bocor beberapa saat lalu.


Untuk spesifikasi lainnya, Nokia 8 dikabarkan memiliki layar berdimensi 5.3-inci dengan resolusi QHD, SoC Snapdragon 835, dua pilihan memori RAM 4GB & 6GB, memori internal 64GB dan varian dual-SIM.

Sumber: The Verge
Ponsel Android Flagship Pertama Nokia Akan Dirilis 16 Agustus Mendatang Ponsel Android Flagship Pertama Nokia Akan Dirilis 16 Agustus Mendatang Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 25, 2017 Rating: 5

1 komentar

  1. Beli Nokia 6 apa nabung dulu nungguin Nokia 8 / Nokia 9 hehe.

    BalasHapus

Post AD