Header AD

Foto Purwarupa Flagship Android, Nokia 9


Setelah kemarin ditemukan video promo ponsel Android Nokia dengan (diduga) Nokia 9 di dalamnya, kali ini foto purwarupa ponsel dengan dua lensa kamera utama tersebut beredar di internet. Foto-foto ini didapat dari sebuah blog teknologi khusus Android, FrAndroid, yang mengklaim telah berkesempatan untuk memegang purwarupa Nokia 9.

Yang menarik, unit yang dipegang oleh FrAndroid telah dipasang sebuah case. Sebagai produk purwarupa, wajar saja jika pihak HMD Global membungkus ponsel ini dengan case seperti pada gambar. Tujuannya? Agar ponsel tersebut tidak terlihat bentuknya, sama seperti stiker kamuflase pada mobil-mobil yang belum dirilis. 


Langsung saja, berikut adalah foto-foto dari Nokia 9 (atau Nokia 8 - masih belum jelas sebutan ponsel flagship Nokia nantinya).

Modul kamera utama, dengan dua lensa, lampu kilat, dan diduga tempat untuk laser autofocus.

Tombol power dan volume di sisi kanan ponsel.

Dua tombol kapasitif dengan home button yang memiliki sensor sidik jari, seperti Nokia 6.

Jack audio 3.5mm - cukup langka untuk ponsel kelas atas di tahun 2017.

Terdapat mikrofon, port USB-C dan speaker di bagian bawah.

Di dekat lubang speaker dan jack audio 3.5mm, terlihat sebuah garis yang biasa ditemukan pada ponsel berbahan metal untuk menangkap sinyal, mengindikasikan jika Nokia 9 menggunakan bahan metal seperti saudara-saudaranya.

FrAndroid juga turut memberikan informasi mengenai spesifikasi Nokia 9. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5.27" beresolusi QHD (1440p), prosesor 2.46GHz Snapdragon 835, RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta menjalankan Android versi 7.1.1 Nougat dengan update keamanan terbaru. Ponsel ini juga dilengkapi dengan always-on display, yang pasti akan disenangi oleh pemilik Nokia Lumia dengan fitur Glance Screen.

Untuk kamera, purwarupa Nokia 9 kali ini dilengkapi oleh dua kamera utama beresolusi 13 Megapiksel. Kedua kamera memiliki fungsi yang berbeda - satu kamera dapat mengambil foto berwarna, dan kamera lain untuk foto hitam putih (monokrom). Konfigurasi ini mirip seperti ponsel flagship milik Huawei, yang dapat menangkap detil foto dengan sangat baik dan menghasilkan foto bokeh. Juga tersedia fitur untuk mengambil foto menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, dan mode live video lewat YouTube dan Facebook.







Sebagai ponsel purwarupa, perubahan desain dan spesifikasi masih dapat terjadi kedepannya. Paling tidak, dapat diketahui jika HMD Global telah bereksperimen dan mencoba untuk membuat ponsel Android kelas atas dengan dua lensa kamera.

Sumber: FrAndroid


Foto Purwarupa Flagship Android, Nokia 9 Foto Purwarupa Flagship Android, Nokia 9 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Mei 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD