Langsung ke konten utama

Inikah Flagship Nokia Android Dengan Dua Kamera Utama?


Kemarin (17/5), telah beredar sebuah video yang diunggah oleh seseorang di Vimeo. Video tersebut terlihat seperti video promo yang dirilis oleh HMD Global untuk memperkenalkan ponsel-ponsel Android barunya. Namun setelah ditelusuri, dua dari empat ponsel yang ada pada video terlihat baru dan tidak pernah ditampilkan sebelumnya.

Pengunggah video tersebut adalah George Chevalier Lewis, yang belakangan diketahui merupakan ex-head of brand photography di Nokia, sampai akhir 2014. Saat ini beliau menjabat sebagai head of art di Mirum marketing agency, yang juga dikontrak oleh HMD Global untuk membuat video ponsel Nokia mereka. Video tersebut telah dihapus oleh Lewis, namun NokiaPowerUser telah mengunggah kembali video tersebut di channel YouTube mereka. Berikut videonya.


Pada halaman web terpisah, Lewis menyampaikan bahwa keempat ponsel pada video hanyalah desain awal dan bentuk sederhana dari apa yang akan dirilis oleh HMD Global nantinya, dan dibuat jauh sebelum Nokia 3, 5 dan 6 dirilis secara resmi awal tahun kemarin. Namun pada video tersebut, terlihat Nokia 3 dan Nokia 5 (dua di kanan) memiliki desain yang kurang lebih sama. Sedangkan dua ponsel di kiri terlihat berbeda.


Ponsel kedua dari kiri pada awalnya terlihat seperti Nokia 6, walaupun tidak persis (seperti bagian tonjolan kamera dan tidak adanya garis antena). Beberapa menganggap ini adalah Nokia 7, dan lainnya berpendapat bahwa ini hanyalah Nokia 6 dengan desain yang sedikit berbeda (seperti yang Lewis sampaikan di atas). Secara dimensi, memang nampak seperti Nokia 6, yang memang sedikit lebih besar dari Nokia 5 di sebelahnya.

Sedangkan ponsel yang terletak paling kiri pada video adalah yang paling menarik. Terlihat ada dua lensa kamera di belakangnya, yang seolah menandakan bahwa ini akan menjadi Nokia Android flagship/kelas tertinggi. Sebelumnya, memang ada kabar jika Nokia 9, ponsel yang dirumorkan sebagai flagship milik HMD Global, akan memiliki jumlah kamera utama lebih dari satu. 

Sebelumnya, HMD telah menjanjikan akan merilis setidaknya tujuh ponsel Android ber-merk Nokia untuk tahun 2017 ini. Dan dengan dihapusnya video ini oleh pengunggah aslinya, memperkuat indikasi jika video atau ponsel yang ada di dalamnya memang asli dari HMD Global.

Sumber: VentureBeat, AndroidAuthority

Komentar

Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.