Langsung ke konten utama

Nokia 5 Resmi Diumumkan!


HMD hari ini (26/02) resmi mengumumkan kehadiran smartphone Nokia Android kedua setelah Nokia 6 yakni Nokia 5 bertepatan dengan acara Mobile World Congress 2017 di Barcelona.

Nokia 5 yang mengusung jargon keseimbangan bekerja dan bermain, menawarkan desain yang sleek curved dan juga premium.

Nokia 5 menggunakan material bodi yang sama dengan Nokia 6 yakni menggunakan alumunium. Berbeda dengan Nokia 6, Nokia 5 mempunyai layar sebesar 5.2" dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Pada bagian layar depan juga terdapat sensor sidik jari untuk mendukung keamanan dan kenyamanan.


Di sisi kamera, Nokia 5 dipersenjatai dengan kamera utama 13 megapiksel autofokus dilengkapi dengan dual-tone flash yang akan menghasilkan warna foto yang natural. Untuk urusan selfie dan wefie, Nokia 5 mempunyai kamera depan dengan kekuatan 8 megapiksel wide angle.

Menurut informasi, kamera Nokia 5 ini akan mampu mengambil foto dengan hasil yang cukup baik pada saat malam hari atau kondisi kurang cahaya, ini dikarenakan Nokia 5 mempunyai teknologi terbaru 5 fase deteksi autofokus dari Nokia, aperture yang lebar dan dual-tone flash. Jadi tidak ada alasan nih untuk tidak berfoto ria pada saat malam hari atau keadaan kurang cahaya.


Untuk otaknya, Nokia 5 mengandalkan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 430 versi terbaru, RAM sebesar 2GB, menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 serta internal memori sebesar 16GB.

4 pilihan warna Nokia 5 bisa kamu pilih yaitu tempered blue, silver, copper dan matte black.



Nokia 5 akan mulai dijual pada kuartal 2 2017 dengan kisaran harga Euro 189 atau jika dikonversi ke rupiah, maka harga Nokia 5 ini adalah Rp. 2.660.000. Tertarik untuk membeli? kita tunggu kehadirannya di Indonesia.