Langsung ke konten utama

Nokia 5 Resmi Diumumkan!


HMD hari ini (26/02) resmi mengumumkan kehadiran smartphone Nokia Android kedua setelah Nokia 6 yakni Nokia 5 bertepatan dengan acara Mobile World Congress 2017 di Barcelona.

Nokia 5 yang mengusung jargon keseimbangan bekerja dan bermain, menawarkan desain yang sleek curved dan juga premium.

Nokia 5 menggunakan material bodi yang sama dengan Nokia 6 yakni menggunakan alumunium. Berbeda dengan Nokia 6, Nokia 5 mempunyai layar sebesar 5.2" dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Pada bagian layar depan juga terdapat sensor sidik jari untuk mendukung keamanan dan kenyamanan.


Di sisi kamera, Nokia 5 dipersenjatai dengan kamera utama 13 megapiksel autofokus dilengkapi dengan dual-tone flash yang akan menghasilkan warna foto yang natural. Untuk urusan selfie dan wefie, Nokia 5 mempunyai kamera depan dengan kekuatan 8 megapiksel wide angle.

Menurut informasi, kamera Nokia 5 ini akan mampu mengambil foto dengan hasil yang cukup baik pada saat malam hari atau kondisi kurang cahaya, ini dikarenakan Nokia 5 mempunyai teknologi terbaru 5 fase deteksi autofokus dari Nokia, aperture yang lebar dan dual-tone flash. Jadi tidak ada alasan nih untuk tidak berfoto ria pada saat malam hari atau keadaan kurang cahaya.


Untuk otaknya, Nokia 5 mengandalkan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 430 versi terbaru, RAM sebesar 2GB, menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 serta internal memori sebesar 16GB.

4 pilihan warna Nokia 5 bisa kamu pilih yaitu tempered blue, silver, copper dan matte black.



Nokia 5 akan mulai dijual pada kuartal 2 2017 dengan kisaran harga Euro 189 atau jika dikonversi ke rupiah, maka harga Nokia 5 ini adalah Rp. 2.660.000. Tertarik untuk membeli? kita tunggu kehadirannya di Indonesia.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.