Langsung ke konten utama

HMD Global Akan Rilis Nokia 3, 5, 6 dan Nokia 3310 di Mobile World Congress 2017


Mobile World Congress (MWC) 2017, salah satu pameran teknologi terbesar di dunia, akan diselenggarakan dalam waktu kurang dari dua minggu lagi. Seperti brand-brand besar lainnya, Nokia (dan juga HMD Global) tentu ikut berpartisipasi dalam acara ini. Setelah merilis Nokia 6 khusus untuk wilayah Tiongkok, apa yang akan diperkenalkan oleh HMD Global di MWC 2017?

Evan Blass, pemilik akun Twitter @evleaks, dini hari tadi mengabarkan jika HMD Global diperkirakan akan merilis setidaknya empat ponsel baru. Informasi ini beliau dapat dari seseorang yang telah diberi brief oleh perusahaan tersebut. Empat ponsel tersebut adalah Nokia 6 varian global, Nokia 5, Nokia 3, dan yang paling tidak diduga, Nokia 3310.

Ya, Nokia 3310. Ponsel yang terkenal tahan oleh segala macam tekanan dan bencana ini dikabarkan akan dirilis ulang sebagai bentuk penghormatan -- cara yang cukup bagus untuk meningkatkan kembali popularitas ponsel Nokia. Ponsel ini nantinya ditujukan sebagai ponsel cadangan, atau untuk para penggemar Nokia lawas yang ingin kembali membeli ponsel ini untuk sekadar dikoleksi. Belum ada info apakah Nokia 3310 yang dirilis nanti memiliki spesifikasi yang sama persis dengan versi lama, atau dengan sedikit penyegaran seperti layar warna, baterai kapasitas lebih besar atau lainnya. Ponsel ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga 59 Euro atau sekitar Rp 835.000.

Selain Nokia 3310, ada Nokia 5 dan Nokia 3. Masing-masing adalah ponsel Android kelas menengah kebawah, dengan spesifikasi dibawah Nokia 6. Nokia 5 masih menggunakan chipset yang sama dengan Nokia 6 (Snapdragon 430), namun dimensi dan resolusi layarnya mengecil, yaitu 5" 720p, dengan RAM 2GB dan kamera utama 12 megapiksel. Dengan Android 7.0 Nougat, Nokia 5 dan Nokia 3 akan dijual dengan harga masing-masing 199 Euro & 149 Euro, atau sekitar 2,9 juta & 2,1 jutaan rupiah. Nokia 6 sendiri akan dijual seharga 249 Euro atau sekitar 3,5 jutaan rupiah.

Undangan dari HMD Global untuk media

Dari keempat ponsel yang akan dirilis, mana yang paling menarik perhatianmu? Nokia Android terbaru, atau justru Nokia 3310? Beri pendapatmu lewat komentar di bawah ya!

Sumber: VentureBeat


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.