Langsung ke konten utama

Nokia 6 - Smartphone Android Pertama dari Nokia


Hari ini, 8 Januari 2017, HMD Global Oy selaku pemegang lisensi hak paten perangkat telepon bergerak Nokia mengumumkan kehadiran smartphone Nokia pertama berbasis Android yakni Nokia 6.

Pengumuman dan peluncuran Nokia 6 ini sekaligus menandakan bahwa Nokia sudah kembali ke dunia smartphone setelah dari tahun 2014 hingga 2016 diambil alih oleh Microsoft.

Nokia 6 diluncurkan pertama kali khusus untuk market di Cina. Keputusan ini menurut HMD dikarenakan mereka ingin memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai market. Diketahui saat ini di Cina ada sekitar 552 juta pengguna smartphone di tahun 2016. Ini menjadi tempat yang penting dan strategis untuk meluncurkan Nokia 6.

Nokia 6 tentunya akan menjadi smartphone yang menawarkan kembali pengalaman memakai smartphone Nokia, tentunya fans Nokia pasti sudah paham bagaimana pengalaman tersebut. Selain itu, Nokia  6 akan menawarkan kualitas perangkat yang tinggi. Perlu 55 menit untuk menghasilkan 1 bodi Nokia 6 dari sebuah blok solid alumunium seri 6000. Luar biasa!

Nokia 6 akan menggunakan Android 7.0 Nougat, dilengkapi dengan 4G LTE, layar 5,5 inci (Full HD), 2.5D Gorilla Glass, juga sensor fingerprint yang disematkan di bawah layar. Layar Nokia 6 akan mampu terlihat terang dan jelas di bawah sinar matahari langsung. Untuk menunjang performa, Nokia 6 dibekali dengan prosesor Snapdragon 430 octa-core dengan X6 LTE modem, RAM 4GB, media penyimpanan internal 64GB, dual amplifier di sisi speaker dan menggunakan teknologi Dolby Atmos.

Bagaimana dengan kameranya? Nokia 6 mempunyai kamera utama 16 Megapiksel PDAF auto-focus serta aperture f/2.0, dan kamera depan 8 megapiksel.

Nokia 6 akan dijual untuk market Cina pada awal tahun 2017 ini seharga CNY (Chinese Yen) 1699, atau setara dengan Rp. 3.280.000. HMD bekerja sama dengan jd.com untuk menjual Nokia 6 ini di Cina.

Nantinya, HMD berencana akan mengumumkan smartphone Nokia Android lagi di setengah tahun pertama 2017.


Sumber. HMD, MyNokiaBlog


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.