Langsung ke konten utama

Microsoft Menjual Unit Bisnis Feature Phone Nokia ke Foxconn Senilai 350 Juta Dolar AS


Siang ini (18/6), Microsoft membuat rilisan pers untuk mengumumkan jika mereka telah melepas unit bisnis feature phone milik mereka ke Foxconn - tepatnya ke anak perusahaan Foxconn, FIH Mobile Ltd. dan HMD Global, Oy - senilai 350 juta dolar AS. Dengan begitu, Microsoft sudah tidak berhak untuk merilis ponsel feature phone Nokia, menjadikan Nokia 230 feature phone terakhir yang dirilis oleh Microsoft.

Microsoft akan mentransfer seluruh aset feature phone yang dimiliki ke Foxconn, seperti merk Nokia, perangkat lunak, layanan termasuk "Care network", kontrak pelanggan dan lainnya sesuai persetujuan kedua pihak. Selain itu, Foxconn akan mengakuisisi perusahaan manufaktur milik Microsoft Mobile yang ada di Vietnam, termasuk dengan 4.500 karyawan.

Dengan melepas unit bisnis feature phone, Microsoft akan lebih fokus untuk mengembangkan ponsel Lumia Windows 10 Mobile, termasuk dukungan softwarenya. Selain itu, Microsoft juga akan bekerja sama dengan OEM lain seperti Acer, Alcatel, HP dan VAIO yang juga membuat ponsel Windows 10 Mobile.

Lalu, akankah feature phone Nokia kembali dirilis oleh Foxconn? Lebih dari itu. Pastikan kamu membaca artikel berikutnya ya.




Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.