Header AD

Microsoft Menjual Unit Bisnis Feature Phone Nokia ke Foxconn Senilai 350 Juta Dolar AS


Siang ini (18/6), Microsoft membuat rilisan pers untuk mengumumkan jika mereka telah melepas unit bisnis feature phone milik mereka ke Foxconn - tepatnya ke anak perusahaan Foxconn, FIH Mobile Ltd. dan HMD Global, Oy - senilai 350 juta dolar AS. Dengan begitu, Microsoft sudah tidak berhak untuk merilis ponsel feature phone Nokia, menjadikan Nokia 230 feature phone terakhir yang dirilis oleh Microsoft.

Microsoft akan mentransfer seluruh aset feature phone yang dimiliki ke Foxconn, seperti merk Nokia, perangkat lunak, layanan termasuk "Care network", kontrak pelanggan dan lainnya sesuai persetujuan kedua pihak. Selain itu, Foxconn akan mengakuisisi perusahaan manufaktur milik Microsoft Mobile yang ada di Vietnam, termasuk dengan 4.500 karyawan.

Dengan melepas unit bisnis feature phone, Microsoft akan lebih fokus untuk mengembangkan ponsel Lumia Windows 10 Mobile, termasuk dukungan softwarenya. Selain itu, Microsoft juga akan bekerja sama dengan OEM lain seperti Acer, Alcatel, HP dan VAIO yang juga membuat ponsel Windows 10 Mobile.

Lalu, akankah feature phone Nokia kembali dirilis oleh Foxconn? Lebih dari itu. Pastikan kamu membaca artikel berikutnya ya.




Microsoft Menjual Unit Bisnis Feature Phone Nokia ke Foxconn Senilai 350 Juta Dolar AS Microsoft Menjual Unit Bisnis Feature Phone Nokia ke Foxconn Senilai 350 Juta Dolar AS Reviewed by Prasetyo Herfianto on Mei 18, 2016 Rating: 5

Post AD