Langsung ke konten utama

Microsoft Rilis Update Kumulatif Windows 10 Mobile Build 10586.218


Memasuki pertengahan bulan April, Microsoft merilis software update untuk Windows 10 baik PC maupun Mobile. Dengan sebutan "April cumulative update", versi software untuk Lumia Windows 10 Mobile naik menjadi 10.0.10586.218 (atau yang juga dapat disebut Build 10586.218). Apa saja perbedaannya?

Seperti update kumulatif pada umumnya, Build 10586.218 berfokus untuk perbaikan bug daripada penambahan fitur baru. Wajar sekali, mengingat umur Windows 10 Mobile non-Insider ini masih sangat muda. Berikut adalah perubahan-perubahannya:
  • Peningkatan reliabilitas, performa dan stabilitas secara keseluruhan.
  • Dukungan untuk Visual Voicemail pada perangkat Lumia Dual SIM.
  • Peningkatan konektivitas Bluetooth, termasuk reliabilitas saat proses menyambung dan saat sedang tersambung dengan perangkat Bluetooth lain.
  • Perbaikan bug yang menyebabkan pemutaran audio dari Groove Music maupun aplikasi musik lain terganggu saat layar Lumia sedang mati.
  • Peningkatan browser Microsoft Edge, termasuk dukungan pengaturan notifikasi awal sebelum proses download sebuah file muncul, dukungan background downloads, dan perbaikan bug tidak dapat membuka halaman web saat membuka link dari aplikasi lain.
  • Peningkatan reliabilitas Cortana untuk membacakan pesan teks dan fitur Quiet Hours.
  • Peningkatan reliabilitas Windows Store, termasuk perbaikan bug yang mencegah aplikasi dapat diperbarui maupun diinstall.
  • Perbaikan bug yang menyebabkan beberapa aplikasi menampilkan tile kosong setelah upgrade dari Windows Phone 8.1.
  • Peningkatan konektivitas ke PC melalui kabel USB untuk beberapa ponsel Lumia yang telah ter-upgrade dari Windows Phone 8.1.


Proses instalasi update membutuhkan waktu sekitar 20 menit pada Lumia 535. Pastikan baterai kamu lebih dari 40% dan sedang tersambung dengan koneksi Wi-Fi yang stabil. Jika sudah, langsung download update melalui Settings > Update & security > Phone update. Cheers!



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.