Langsung ke konten utama

Update Windows 10 Mobile Sudah Tersedia Secara OTA (Untuk Lumia Windows Phone 8 Tertentu)


Mulai hari ini (18/3), pengguna Lumia Windows Phone 8 dapat melakukan update ke Windows 10 Mobile secara resmi, langsung via Over-The-Air (OTA). Lewat update ini, kamu akan dapat menikmati beragam fitur dan aplikasi baru seperti Outlook Mail, Start Screen dengan opsi background wallpaper dan lain sebagainya.

Sayangnya, Microsoft memutuskan untuk tidak merilis update Windows 10 Mobile untuk semua Lumia Windows Phone 8, karena bagi Microsoft, hanya Lumia tertentu yang dapat memberikan pengalaman Windows 10 Mobile terbaik bagi customer. Detil mengenai ini dapat kamu baca pada artikel di sini ya.

Berikut adalah daftar Lumia Windows Phone 8 yang kompatibel untuk mendapatkan update Windows 10 Mobile:
  • Lumia 430
  • Lumia 435
  • Lumia 532
  • Lumia 535
  • Lumia 540
  • Lumia 635, 636, 638 (1GB RAM)
  • Lumia 640
  • Lumia 640 XL
  • Lumia 730
  • Lumia 735
  • Lumia 830
  • Lumia 930
  • Lumia 1520
  1. Jika kamu memiliki salah satu Lumia pada daftar di atas dan terinstall Windows Phone 8.1, download aplikasi "Upgrade Advisor" di Windows Store dan jalankan aplikasi tersebut. Upgrade Advisor akan mengecek apabila update tersedia, dan membantu untuk memindahkan data dari memori internal agar cukup untuk proses download dan update. Data dapat dipindah sementara ke SD Card (untuk Lumia tertentu) dan OneDrive, yang kemudian dapat dikembalikan setelah proses update selesai. 
  2. Jika kamu memiliki salah satu Lumia pada daftar di atas dan terinstall Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586.164, maka kamu telah menggunakan Build yang sama dan tidak memerlukan update. Untuk stop sebagai Insider, kamu bisa mengganti status enroll ke "Production" pada aplikasi Windows Insider.

Update berukuran sekitar 1.4GB atau lebih dan proses update dapat terjadi lebih dari sekali, jadi pastikan kamu tersambung ke jaringan Wi-Fi yang stabil dan update sampai tidak ada pembaruan lagi ya. 

Selamat melakukan pembaruan!


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.