Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

15 Mar 2016

(Rumor) Update OTA Windows 10 Mobile Akan Tersedia Pada 17 Maret


Menjelang akhir kuartal 1 tahun 2016, update Windows 10 Mobile non-Insider masih saja belum tersedia untuk Lumia Windows Phone 8. Belum ada informasi resmi mengenai kapan datangnya update ini, namun rumor terbaru mengatakan jika update akan tersedia secara Over-The-Air (OTA) pada minggu ini.

Informasi rumor ini kami dapatkan dari website asal Cina, ITHome (yang kami kutip dari WindowsBlogItalia). Pada salah satu thread website tersebut, terdapat sebuah screenshot lewat aplikasi Outlook Mail yang menginformasikan tanggal tersedianya update Windows 10 Mobile.


Dari screenshot di atas, dapat diambil informasi jika update Windows 10 Mobile akan tersedia secara langsung via OTA untuk beberapa Lumia terbaru; Lumia 535 DS, Lumia 636 & 638 (varian Cina dari Lumia 630), Lumia 640 DS, Lumia 640 XL DS, Lumia 830, Lumia 930 dan Lumia 1520. Juga tertulis jika halaman web resmi Microsoft akan publish mengenai update ini pada tanggal 14 Maret ini (waktu Cina). Ingat, ini hanya sebatas rumor dengan kemungkinan informasi tidak valid. Kita nantikan saja ya.

Selain rumor update Windows 10 Mobile, juga terdapat rumor jika Microsoft akan merilis aplikasi "Windows 10 Mobile Upgrade Advisor". Aplikasi ini akan memberitahu jika update OTA sudah tersedia, dan berfungsi untuk memperlancar proses update dari Windows Phone 8.1 ke Windows 10 Mobile, dengan memberi saran untuk menyesuaikan kapasitas memori internal dan melakukan update yang dibutuhkan sebelum naik ke Windows 10 Mobile.

Aplikasi Windows 10 Upgrade Advisor
Proses Update ke Windows 10 Mobile. Kanan: Windows 10 Mobile terinstal di Lumia 1520.

Windows 10 Mobile memang sudah mendapatkan cukup banyak update, hingga versi 10586 yang kini tersedia untuk Insider Release Preview Ring. Sehingga tidak heran jika rumor perilisan bulan ini akan dapat menjadi kenyataan. Apakah kamu sudah menunggu-nunggu update ini, atau sudah cukup nyaman dengan menggunakan versi Insider Preview?