Langsung ke konten utama

Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586.122 Untuk Insider Slow & Release Preview Ring


Microsoft kembali merilis update kumulatif untuk Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586. Setelah merilis 10586.107 untuk Insider Fast Ring, kali ini yang dirilis adalah Build 10586.122. Update ini membawa cukup banyak perbaikan dari versi sebelumnya.

Bagi kamu pengguna Insider Fast Ring yang belum mendapatkan update, kamu bisa mengganti branch update ke Insider Slow dan Insider Release Preview. Kami mencoba menggunakan Insider Slow Ring dan update langsung tersedia setelah reboot. Build 10586.122 dirilis setelah Microsoft mengumpulkan feedback dari pengguna beberapa seri Lumia terbaru seperti Lumia 550, Lumia 650 dan Lumia 950. Selain itu, update ini juga memperlancar proses pengguna Lumia yang melakukan update langsung dari Windows Phone 8.1.

Berikut adalah changelog dari Windows 10 Insider Preview Build 10586.122:
  • Peningkatan input huruf kanji saat menggunakan Continuum (Lumia 950)
  • Peningkatan kecepatan thumbnail muncul untuk video vertikal
  • Peningkatan hotspot (internet sharing) pada konfigurasi operator tertentu
  • Perbaikan fitur Word Flow yang tidak dapat digunakan di Microsoft Edge
  • Perbaikan isu yang mencegah opsi "Close all Tabs" untuk digunakan di Microsoft Edge
  • Peningkatan proses sinkronisasi email saat tersambung ke jaringan WiFi dengan captive portal
  • Peningkatan profil koneksi data untuk Lumia dual SIM
  • Pembaruan proses yang berjalan di background untuk meningkatkan daya tahan baterai
  • Peningkatan kualitas rekam video yang disimpan ke kartu SD
  • Peningkatan kualitas audio saat merekam video pada kasus tertentu
  • Peningkatan reliabilitas OS secara keseluruhan, termasuk untuk Start Screen, update aplikasi, dan aplikasi Windows Feedback
  • Peningkatan reliabilitas aplikasi alarm

Bulan Februari sudah berakhir, dan Windows 10 Mobile versi non-Preview tidak kunjung tersedia. Namun setelah kami mencoba Build 10586.122 ini di Lumia 535, performa sudah cukup stabil walaupun masih ada beberapa aplikasi yang menampilkan teks "resuming...". Semoga bug lain di Windows 10 Mobile segera diatasi agar segera dirilis secara resmi untuk Lumia Windows Phone 8.1.

Sumber: Windows Blog


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.