Langsung ke konten utama

Cara Melakukan Update ke Windows 10 Mobile


Proses update dari Windows Phone 8.1 ke Windows 10 Mobile cukup mudah dan tidak memerlukan bantuan PC. Kamu bisa melakukan update langsung dari Lumia, lewat sebuah aplikasi yang dirilis khusus untuk membantumu update ke Windows 10 Mobile. Bagaimana caranya?

Sebelumnya, pastikan Lumia kamu kompatibel untuk Windows 10 Mobile dengan melihat daftar pada artikel sebelumnya. Pastikan juga baterai Lumia cukup, tersambung pada jaringan Wi-Fi stabil, dan memori internal kosong minimal sekitar 1,5GB ya.

Berikut tahap-tahap untuk update ke Windows 10 Mobile:
  1. Download aplikasi "Upgrade Advisor" dari Microsoft dengan melakukan pencarian di Store, atau langsung klik di sini (Jika sudah terbuka di Internet Explorer namun tidak dapat masuk ke Store, copy link tersebut dan paste ke browser lain seperti UC Browser ya).
  2. Buka aplikasi Upgrade Advisor. Aplikasi ini akan mengecek apakah update sudah tersedia untuk Lumia kamu. Jika sudah, akan ada opsi untuk "Enable Windows 10 upgrade". Pilih opsi tersebut.
  3. Akan ada notifikasi untuk software update lewat notification bar. Langsung ke Settings - phone update untuk mengetahui status download.
  4. Lanjutkan proses update hingga selesai. Update dapat terjadi dua kali (dari Build 10586.107 ke 10586.164). Jadi pastikan untuk cek software update lagi setelah update pertama selesai. Jika memang sudah tidak ada update, maka proses update selesai.

(Kanan) Notifikasi jika memori internal tidak cukup untuk update.

Microsoft juga merilis video tutorial update ke Windows 10 Mobile lewat kanal YouTube resminya. Berikut videonya:



Cukup mudah, bukan? Beri tahu kami jika kamu sudah berhasil melakukan update ke Windows 10 Mobile ya ke akun Twitter kami @nokianesia. Good luck!