Header AD

Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Mobile


Baru saja melakukan upgrade Lumia ke Windows 10 Mobile? Selamat! Namun, sebelum mencoba segala fitur baru yang ditawarkan Windows 10 Mobile, ada baiknya untuk kamu melakukan beberapa hal berikut, supaya kamu tidak menemukan bug-bug yang dapat mengganggu pemakaian.

Beberapa pengguna Lumia Windows 10 Mobile mengeluhkan adanya bug pada aplikasi tertentu, dan performa yang kurang smooth di Lumianya, dan menyampaikan ke kami lewat Twitter. Maka dari itu, kami sarankan untuk melakukan dua hal berikut: update software dan update aplikasi. Pilih salah satu yang ingin kamu lakukan lebih dulu, kami sarankan tidak secara bersamaan ya.

Update Software

Setelah proses update pertama selesai, ada satu proses update lagi yang tidak boleh dilewatkan. Proses ini akan menaikkan versi OS dari 10586.107 ke 10586.164. Langsung ke Settings > Update & security > Phone update, cek, download dan install updatenya. Update berukuran lebih kecil dari yang pertama dan memakan waktu proses install lebih singkat.


Setelah update, kamu bisa memastikan bahwa software Lumia sudah sesuai, dengan masuk ke menu Settings > System > About > More Info.


Update Aplikasi

Tidak kalah penting dari update software, aplikasi yang ada di Windows 10 Mobile juga memerlukan pembaruan. Akan ada lebih dari 30 aplikasi yang membutuhkan pembaruan versi. Kenapa bisa banyak? Karena di Windows 10 Mobile, Microsoft membuat aplikasi dasar seperti Email, Calendar, Phone, Messaging dan sejenisnya upgradeable. Sehingga setiap kali ada versi baru, pengguna tidak perlu melakukan update software secara keseluruhan, melainkan hanya update aplikasi lewat Windows Store.

Nah, yang perlu kamu perbarui lebih dulu adalah Store. Yap, update Windows Store lewat Windows Store (jangan bingung ya). Karena Store merupakan bagian penting untuk aplikasi, kami sarankan untuk diperbarui paling dulu daripada lainnya. Caranya, masuk ke Store > sentuh hamburger menu (tombol pada kiri atas, sebelah "Home") > Downloads and Updates > Check for Updates. Setelah daftar muncul, cari "Store" dan lakukan update. Jika masuk kedalam antrian atau berstatus "pending", hapus update aplikasi lain selain Store. Store akan tertutup secara sendirinya jika proses update selesai. Barulah kamu masuk ke Store dan update aplikasi lainnya sampai selesai.


Kiri: tekan tanda "X" selain Store agar dapat diperbarui lebih dulu. Kanan: proses update Store.

Sebagai catatan, Store versi baru menggunakan full capslock pada teks yang ada di bagian atas, dan tombol "Check for updates" pindah ke atas kanan layar.

Store yang sudah up-to-date.

Setelah selesai melakukan dua proses update di atas, kamu bisa merestart atau melakukan soft reset (tekan tombol volume bawah + power -+15 detik), dan Lumia sudah siap untuk digunakan. Oh ya, saran yang kami tulis pada artikel ini juga berlaku untuk pengguna Lumia dengan Windows 10 Mobile bawaan (Lumia 950, Lumia 550 & Lumia 650).

Selamat mencoba!

 
Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Mobile Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Mobile Reviewed by Prasetyo Herfianto on Maret 19, 2016 Rating: 5

Post AD