Langsung ke konten utama

Selamat Tinggal, MixRadio.


Tiga tahun lalu, Nokia memutuskan untuk mengganti nama layanan "Nokia Music" menjadi "Nokia MixRadio" sebagai layanan streaming musik personal unggulan Nokia. Satu tahun kemudian, MixRadio 'dilepas' oleh Microsoft yang baru saja mengakuisisi divisi mobile phone milik Nokia, kemudian diakuisisi oleh LINE Corp.

Hari ini (16/2), LINE Corp memutuskan untuk menghentikan layanan streaming musik yang sudah lama menjadi salah satu fitur unggulan di ponsel Lumia.

Melalui halaman web resminya, LINE Corp memutuskan untuk men-diskontinyu MixRadio dan akan menutup layanan streaming musiknya beberapa minggu kedepan secara bertahap. LINE Corp berpendapat jika MixRadio kurang memiliki potensi untuk berkembang di masa mendatang dan dapat bersaing dengan layanan streaming musik lainnya, sebut saja Spotify, Guvera, JOOX dan iTunes Radio. 


Cukup disayangkan, karena MixRadio merupakan salah satu daya tarik Lumia pada masanya, bersamaan dengan aplikasi lain seperti HERE Maps. Lewat MixRadio, kamu bisa langsung memutar musik sesuai mood atau playlist yang sudah disediakan, gratis tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu. MixRadio sempat mengabarkan jika akan merilis Universal Windows Apps untuk Windows 10 PC dan Windows 10 Mobile. Namun kenyataannya, aplikasi MixRadio di Windows Store tidak mendapat pembaruan sama sekali. Hingga akhirnya LINE memutuskan untuk memberhentikan MixRadio.

Farewell, MixRadio.

[Update]: Jika kamu mengikuti akun MixRadio Indonesia lewat aplikasi LINE, kamu akan mendapatkan pesan promo dari Deezer khusus untuk pengguna MixRadio. Ya, MixRadio mempercayakan Deezer untuk 'memindahkan' pelanggannya agar dapat terus menikmati musik pasca MixRadio tutup. Algoritma Deezer juga hampir sama seperti MixRadio - Deezer akan memberikan saran lagu yang cocok sesuai lagu yang sering kamu dengarkan. Khusus pelanggan MixRadio, kamu bisa mendapatkan promo tiga bulan unlimited music hanya dengan USD 0.99 saja. Langsung ke try.deezer.com/mixradio untuk registrasi.
 
Sumber: LINE Corp