Langsung ke konten utama

Lumia 650 - Perangkat Windows 10 Mobile Terjangkau Dengan Bodi Tipis dan Frame Aluminium


Setelah lama dirumorkan, akhirnya Microsoft secara resmi merilis Lumia 650 - perangkat Windows 10 Mobile terbaru dengan kombinasi desain tipis, frame aluminium dan harga yang terjangkau. Lumia 650 dirilis untuk mengisi gap yang ada antara Lumia 550 dan ponsel flagship Microsoft, Lumia 950.

Lumia 650 dirilis dalam dua varian; Single SIM dan Dual SIM. Sama seperti ponsel-ponsel Lumia rilisan Microsoft sebelumnya, Lumia 650 dibuat dengan fokus untuk memenuhi kebutuhan bisnis, dan juga untuk para penggemar Windows Phone.



Berikut adalah spesifikasi kunci Lumia 650:
  • Dimensi 142 x 70.9 x 6.9 mm2
  • Berat 122 gram
  • Layar 5" OLED beresolusi HD 720p (297 ppi) dengan proteksi Gorilla Glass 3 dan dukungan Glance screen
  • Processor Quad-core Snapdragon 212, 1.3Ghz
  • RAM 1GB
  • Kamera belakang 8 Megapiksel autofocus f/2.2 dengan single LED flash dan dukungan Rich Capture
  • Rekam video HD 720p 30 fps
  • Kamera depan 5 Megapiksel f/2.2 wide-angle
  • Kerangka aluminum dengan casing belakang berbahan polikarbonat
  • Baterai 2000 mAh (removable)
  • Warna: hitam, putih 
  • Memori internal 16GB dengan dukungan microSD hingga 200GB
  • Konektivitas: 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, NFC

Dilihat dari jenis processor, mungkin kamu akan sedikit kecewa dengan pilihan Microsoft yang menggunakan Snapdragon seri 200 untuk Lumia 650 ini. Namun tidak perlu khawatir, karena Snapdragon 212 ini merupakan seri terbaru, penyempurnaan dari dua versi sebelumnya, yaitu Snapdragon 200 dan Snapdragon 210. Snapdragon 212 memiliki clock-speed yang lebih cepat dari 210, dengan dukungan 4G LTE, memutar video Full HD 1080p, dan konsumsi baterai yang lebih hemat. Kamu bisa lihat perbandingannya di sini ya.


Dengan ketebalan 6.9mm, Lumia 650 menjadi Lumia paling tipis, lebih tipis dari Lumia 830 dan Lumia 925 (8.5mm). Walau menggunakan frame aluminum, back cover Lumia 650 masih dapat dilepas untuk mengganti baterai dan akses kartu memori serta kartu SIM. Posisi speaker terletak di bawah layar dan menghadap ke depan, sehingga tidak akan tertutup saat dipegang dengan kedua tangan sekalipun.

Lumia 650 akan dirilis mulai minggu depan untuk regional Eropa dengan harga sekitar 199 USD, atau sekitar 2,6 jutaan rupiah sebelum pajak dan subsidi. Apakah Lumia 650 layak untuk dinantikan oleh penggemar Windows Phone? Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ya.

Spesifikasi Lengkap Lumia 650


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.