Langsung ke konten utama

Unboxing Microsoft @LumiaIndonesia 950


Hi semua pembaca setia blog nokianesia, kali ini nokianesia akan mengulas tentang unboxing Microsoft Lumia 950 yang merupakan smartphone pertama berbasis Windows 10 Mobile dari Microsoft yang sudah dijual di Indonesia beberapa waktu lalu. Langsung saja yuk kita bedah satu persatu apa yang ada di dalam boks Microsoft Lumia 950.

Design Kotak
Dari segi design, kotak Lumia 950 masih menggunakan kotak berbentuk persegi dengan metode geser untuk membuka kotaknya. Yang membuat berbeda dengan Lumia seri lainnya yang dikeluarkan oleh Microsoft adalah Lumia 950 hadir dengan boks yang solid, kokoh dan terasa sedikit berat. Mungkin saja Microsoft ingin menunjukkan bahwa Lumia 950 ini adalah produk premium atau kelas atas.


Pada bagian depan kotak terdapat gambar besar Lumia 950. Sedangkan pada bagian belakang terdapat gambar Lumia 950 dan berbagai informasi mengenai Lumia 950 seperti spesifikasi sistem operasi, prosesor dan daftar isi apa yang ada di dalam kotak Lumia 950.



Isi Kotak
Jika kamu membeli Lumia 950 di Indonesia, maka hal pertama yang akan kamu lihat setelah membuka kotaknya adalah kamu dapat langsung melihat 1 unit Lumia 950 yang masih terbungkus plastik transparan. Disamping kirinya terdapat kotak putih yang berisikan asesoris pendukung seperti charger, kabel data dan headset.



Di dalam kotak Lumia 950 yang kami punya, kami juga mendapatkan 1 stiker pelindung penutup belakang dari "Garskin". Kemudian terdapat juga kartu garansi, informasi pemakaian dan informasi produk serta keselamatan penggunaaan.




Dalam paket penjualan, kamu akan mendapatkan 1 kabel data berjenis USB tipe C. Kabel data USB jenis ini sudah berbeda dengan kabel data USB kebanyakan karena bentuknya sedikit lebih besar serta sudah mendukung teknologi "reversible" USB. Jadi kamu tidak perlu takut akan salah posisi jika ingin menghubungkan Lumia 950 kamu menggunakan kabel USB ini.


Bagaimana dengan charger? pastinya kamu juga akan mendapatkan 1 charger dari Microsoft model AC-100E. Charger ini juga sudah mendukung USB tipe C dan dapat melakukan pengisian batre hingga 50% hanya dalam setengah jam. Output dari charger ini adalah sebesar DC 5V 3.0A. Kabel charger Microsoft AC-100E ini tidak bisa dilepas dan dijadikan kabel data. Ini berbeda dengan charger Lumia pada seri sebelumnya yang mana kabelnya bisa dilepas untuk dijadikan kabel data. Oiya, jika kamu berpergian dengan Lumia 950, jangan lupa membawa charger Microsoft AC-100E ini ya, jika tidak kamu akan repot mencari charger yang sudah mendukung USB tipe C.



Benda terakhir di dalam kotak Lumia 950 adalah Microsoft headset WH-308. Headset ini didesign sedemikian rupa agar dapat nyaman dan aman di telinga saat dipakai. Headset ini juga mempunyai tombol untuk menjawab dan mengakhiri panggilan suara atau telepon. Kualitas headset ini untuk mendengarkan musik terbilang cukup baik.


So, inilah unboxing Lumia 950 dari kami. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Lumia 950, kamu bisa baca artikel Review Lumia 950 di sini.

Cheerss !!