Langsung ke konten utama

Hands-on @MicrosoftID Universal Foldable Keyboard


Bersamaan dengan pengumuman Lumia 950 beberapa waktu lalu, Microsoft juga turut memperkenalkan "Microsoft Universal Foldable Keyboard", sebuah keyboard modern bergaya minimalis dan tipis yang dapat dilipat dengan mudah.

Kali ini, nokianesia mempunyai kesempatan untuk memegang dan mencoba keyboard lipat buatan Microsoft ini. Bagi kamu yang tertarik dengan keyboard ini, semoga artikel ini dapat menjadi referensi kamu ya. Let's check this out !


Isi Kotak
Jika kamu membeli Microsoft Universal Foldable Keyboard, kamu pastinya akan mendapatkan 1 unit Microsoft Universal Foldable Keyboard dan kabel micro USB untuk melakukan pengisian ulang batre. Selebihnya kamu hanya akan mendapatkan informasi produk, garansi dan sebagainya.


Desain
Tipis, itulah kata yang pertama saat kami memegang Microsoft Universal Foldable Keyboard ini. Yup, keyboard ini memang mempunyai ketebalan yang tidak lebih dari 5 milimeter. Jika dibentangkan keyboard ini akan memanjang dari 147.6 milimeter menjadi 295.1 milimeter. So, keyboard ini sangat cocok bagi kamu yang mempunyai mobilitas tinggi karena mudah disimpan di tas kecil ataupun kantong celana sekalipun.


Keyboard ini berdesain modern, minimalis dan terlihat premium. Ketika keyboard ini terbuka, maka kamu akan menjumpai keyboard qwerty yang terbelah dua di sisi kanan dan sisi kiri. Ketika digunakan untuk mengetik, keybaord ini cukup nyaman dan tidak berisik. Namun, untuk kamu yang belum terbiasa menggunakan keyboard ini, mungkin akan merasa sedikit tidak nyaman karena ada belahan di tengah yang cukup lebar.


Pada bagian samping kanan atas, kamu akan menjumpai port USB yang dapat digunakan untuk melakukan pengisian ulang batre. Oiya, keyboard ini juga tahan akan tumpahan air, jadi cukup aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Kompatibilitas
Namanya juga "Universal Keyboard", pastinya keyboard ini bisa dipakai di berbagai macam perangkat dan sistem operasi. Keyboard ini mendukung sistem operasi Windows RT 8, Windows RT 8.1, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10. Di luar keluarga Windows, Keyboard ini juga mendukung sistem operasi Android 4.4.4 ke atas dan iOS 9. Untuk pengguna Mac OS X belum bisa memakai keyboard ini ya karena belum mendukung.

Oiya, keyboard ini hanya bisa dipakai di perangkat yang mempunyai Bluetooth 4.0. So, sebelum membeli, ada baiknya mengecek terlebih dahulu Bluetooth di perangkat kamu ya.



Pemakaian
Salah satu fitur unik dan sangat membantu di keyboard ini adalah saat keyboard ini dilipat atau tertutup, maka akan secara otomatis keyboard ini akan mati dan jika kamu buka lipatannya, maka akan secara otomatis juga menyala dan siap digunakan.

Untuk pemakaiannya, hanya diperlukan 4 langkah mudah yaitu:
  1. Buka keyboardnya untuk menyalakan.
  2. Tekan Bluetooth 1 di kiri atas keyboard selama 3 detik hingga lampu berkedip.
  3. Pilih sistem operasi dengan menekan tombolnya di kanan atas keyboard.
  4. Lakukan "pairing" dan keyboard sudah siap digunakan.

Saat pemakaian, kamu bisa "pairing" dengan 2 perangkat sekaligus. Jika ingin berpindah ke perangkat satunya, kamu hanya cukup menekan tombol Bluetooth 2 untuk proses berpindah yang cepat.

Bagaimana dengan performa batre? Berdasarkan situs resmi Microsoft, keyboard ini mampu bertahan selama 3 bulan masa penggunaan dalam 1 kali pengisian ulang batre.

Video



Overall, Microsoft Universal Foldable Keyboard ini sangat cocok bagi kamu yang stylish dan mempunyai mobilitas yang tinggi. Dijual dengan harga sekitar IDR 1.500.000 kamu akan bergaya dan produktif dalam bekerja. Microsoft Universal Foldable Keyboard ini juga dijual bersamaan dengan paket Lumia 950 di berbagai toko penjualan online dan di berbagai retail store.




Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.