Header AD

Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586 Melalui Fast Ring


Pagi ini (19/11), Microsoft merilis update Windows 10 Mobile Insider Preview baru, Build 10586. Ini adalah update lanjutan dari versi sebelumnya, yaitu Build 10581. Update kali ini menghadirkan beberapa bug fixes dan peningkatan performa secara keseluruhan. Update ini hadir melalui Over-The-Air (OTA), namun dengan beberapa catatan.

Gabe Aul, Corporate VP, Engineering Systems Team, Microsoft mengatakan jika Build 10586 ini cukup baik secara keseluruhan, dan kamu (terutama anggota Windows Insider) harus mencobanya. Bagi kamu pengguna Lumia yang sedang menggunakan Build 10581, pastikan untuk membaca isu yang ada di bawah sebelum update ya.

Berikut adalah beberapa isu yang sudah diperbaiki pada Build 10586:
  • Perbaikan isu Start screen yang error setelah upgrade/restore backup dari Lumia dengan resolusi layar berbeda.
  • Jika pada Build sebelumnya kamu tidak bisa mengganti penyimpanan default lewat menu Storage, pada Build kali ini kamu sudah bisa mengubahnya ke SD card atau memori internal dengan normal.
  • Isu memindahkan aplikasi ke SD card yang menyebabkan aplikasi menjadi error sudah diperbaiki.
  • Peningkatan performa secara keseluruhan untuk aplikasi "Messaging + Skype". Peningkatan terjadi baik lewat update aplikasi di Store dan dari server.
  • Perpindahan aplikasi lebih cepat/jeda saat "resuming/loading" lebih singkat.
  • Tombol kamera harusnya kembali berfungsi secara normal (jika sebelumnya tidak).
  • Download aplikasi lewat Windows Store kini lebih lancar.

Isu-isu yang masih ada pada Build 10586:
  • Microsoft menemukan bug yang dapat menyebabkan Lumiamu mengalami reboot loop (terus reboot saat masuk ke logo Windows) jika kamu melakukan update dari Build 10581 ke 10586. Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan kombinasi tombol untuk melakukan hard reset (caranya bisa kamu baca di sini). Kamu juga dapat melakukan proses recovery menggunakan Windows Device Recovery Tool, dengan mengikuti caranya di sini. Dengan bug seperti ini, pastikan kamu telah melakukan backup sebelum menjalankan proses update ke Build 10586 ya. 
  • Deploy aplikasi (selain UWP) lewat Silverlight masih belum bisa pada Build ini, kamu harus menunggu sampai Microsoft merilis Visual Studio 2015 Update 1, 30 November nanti. 
  • Insider Hub tidak tersedia pada build ini. Kamu dapat menggunakan Insider Hub lewat PC sebagai cara lain.

Kami sudah mencoba untuk update dari Build 10581 ke Build 10586 di Lumia 930. Update berjalan lancar tanpa mengalami isu reboot loop setelah proses instalasi selesai. Namun tetap kami sarankan untuk memback-up data-data kamu sebelum update ya.

Sumber: Windows Blog


Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586 Melalui Fast Ring Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10586 Melalui Fast Ring Reviewed by Prasetyo Herfianto on November 19, 2015 Rating: 5

Post AD