Langsung ke konten utama

Microsoft Rilis Nokia 230 dengan Bodi Metal Dua Kamera 2 Megapiksel


Microsoft Devices group baru saja merilis dua feature phone terbaru, Nokia 230 Single SIM dan 230 Dual SIM. Karena merupakan feature phone, Microsoft memutuskan untuk merilis dengan branding Nokia, sesuai kesepakatan akuisisi dengan Nokia beberapa waktu lalu. Dengan bodi metal, Microsoft menyebut Nokia 230 ini sebagai feature phone premium berkemampuan foto terbaik.

Pada sisi hardware, Nokia 230 menggunakan kerangka bodi plastik polikarbonat, dengan kombinasi aluminium back cover yang membuat ponsel ini terlihat mewah, walaupun untuk kelas feature phone dengan konektivitas 2.5G. Layarnya cukup besar, 2.8" dengan resolusi QVGA. Selain material, keunggulan lainnya ada pada dua buah kamera yang dimiliki.



Nokia 230 dilengkapi oleh kamera depan dan belakang, masing-masing beresolusi 2 Megapiksel dan dilengkapi LED flash. Dengan begitu, kamu dapat mengambil foto selfie dengan baik, bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Hasil foto dapat kamu bagikan lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, dan GroupMe by Skype.

Selain itu, Nokia 230 dilengkapi juga dengan video player, music player, FM radio, Opera Mini browser dan Opera Store, di mana kamu dapat mendownload aplikasi dan games. Untuk setiap pembelian ponsel ini, kamu bisa mendownload satu game gratis setiap bulannya selama satu tahun, dengan salah satu judul game seperti "Assasin's Creed Brotherhood" dan "Midnight Pool 3". Nokia 230 juga memiliki slot Micro SD dengan kapasitas maksimal 32GB.


Dengan baterai 1200 mAh, Nokia 230 dapat digunakan untuk menelepon hingga 23 jam, dengan waktu siaga masing-masing 27 hari untuk varian Single SIM, dan 22 hari untuk varian Dual SIM. Tersedia dalam dua pilihan warna (silver dan dark silver), Nokia 230 akan dijual dengan harga 55 USD atau sekitar IDR 755.000 rupiah sebelum pajak dan subsidi. Ponsel ini akan mulai dijual bulan Desember ini untuk wilayah India, Asia dan Timur Tengah, dengan wilayah lain menyusul di tahun 2016.

Tertarik untuk membeli Nokia 230, atau kamu lebih memilih untuk membeli Lumia kelas low-end? Tulis pendapatmu lewat komentar di bawah ya.

Download datasheet Nokia 230 di sini.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.