Langsung ke konten utama

Windows 10 Mobile Akan Mulai Dirilis Bulan Desember Ini


Kemarin (10/7), Microsoft telah resmi merilis beberapa perangkat Lumia baru dengan Windows 10 Mobile, yaitu Lumia 550, Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Dua smartphone flagship terakhir ini akan dirilis mulai bulan depan, yaitu November. Itu berarti, Microsoft harus sudah merilis Windows 10 Mobile versi final. Lalu kapan sistem operasi tersebut tersedia untuk perangkat Windows Phone lainnya?

Kabar baiknya, Microsoft baru saja memberi info mengenai kapan dirilisnya Windows 10 Mobile untuk existing devices atau Lumia Windows Phone 8 yang ada saat ini. Lewat sebuah post komentar di akun Facebook resminya, Microsoft menyampaikan hal tersebut.

"Windows 10 saat ini telah tersedia untuk perangkat PC dan tablet, dan sementara Lumia 950 & 950 XL dirilis dengan Windows 10 Mobile, ketersediaan Windows 10 untuk perangkat lainnya termasuk mobile phone akan mulai dirilis pada bulan Desember. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.microsoft.com/en/mobile/windows10/".

Perlu diingat, proses datangnya software update tergantung dari jenis Lumia, regional, bahkan varian warna Lumia kamu. Halaman web resmi Microsoft sendiri telah menginformasikan jajaran Lumia yang akan mendapatkan update Windows 10 Mobile paling awal, yaitu: Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 635, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 930 dan Lumia 930. 

Lumia lainnya akan juga mendapatkan update Windows 10 Mobile, namun sepertinya membutuhkan waktu lebih lama untuk dirilis. Semua Lumia dengan memori internal minimal 8GB akan mendapatkan update, yang membuat Lumia 530 nampaknya akan tidak mendapatkan update. Kami akan mencoba untuk konfirmasi kepada pihak Microsoft mengenai hal ini.

Sampai saat ini, Windows 10 Mobile Insider Preview menurut kami masih kurang stabil untuk penggunaan sehari-hari. Semoga Microsoft segera membenahi bug yang ada agar Windows 10 Mobile versi final dapat cepat dirilis ya.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.