Langsung ke konten utama

Lumia Lawas Tidak Mendukung Continuum


Continuum, sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk merasakan pengalaman menggunakan sebuah PC/laptop dari Lumia hanya dengan beberapa langkah saja beberapa hari ke belakang ini memang sedang sering diperbincangkan setelah didemokan oleh Microsoft menggunakan Lumia 950 pada 06 Oktober 2015 kemarin.

Fitur Continuum ini memang sudah diketahui memerlukan dukungan hardware yang mumpuni untuk menunjang operasional fitur ini. Sebut saja memerlukan prosesor yang cepat, kartu grafis, serta konektivitas yang cepat juga.

Ditemui di acara Tech Days 2015, Diana Lim, Digital Marketing Lead Microsoft Indonesia menyebutkan bahwa ada minimum spesifikasi hardware untuk dapat menjalankan Continuum. 3 spesifikasi yang harus terpenuhi menurut Diana Lim adalah:
  • Minimal prosesor Snapdragon 808
  • Minimal mempunyai 2 GPU (Graphical Processor Unit), ini untuk menunjang grafis di Lumia dan di layar external.
  • Sudah menggunakan USB-C



Untuk ke 3 spesifikasi di atas, saat ini baru Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang mempunyai spesifikasi hardware di atas. Untuk seluruh lumia versi lawas dan Lumia yang tidak mempunyai spesifikasi minimum di atas maka tidak akan bisa menjalankan Continuum karena keterbatasan hardware walaupun nantinya sudah memakai Windows 10 Mobile.

So, jika kamu ingin menggunakan Continuum, pastikan kamu membeli Lumia dengan minimum spesifikasi di atas ya. 


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.