Header AD

Lumia Lawas Tidak Mendukung Continuum


Continuum, sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk merasakan pengalaman menggunakan sebuah PC/laptop dari Lumia hanya dengan beberapa langkah saja beberapa hari ke belakang ini memang sedang sering diperbincangkan setelah didemokan oleh Microsoft menggunakan Lumia 950 pada 06 Oktober 2015 kemarin.

Fitur Continuum ini memang sudah diketahui memerlukan dukungan hardware yang mumpuni untuk menunjang operasional fitur ini. Sebut saja memerlukan prosesor yang cepat, kartu grafis, serta konektivitas yang cepat juga.

Ditemui di acara Tech Days 2015, Diana Lim, Digital Marketing Lead Microsoft Indonesia menyebutkan bahwa ada minimum spesifikasi hardware untuk dapat menjalankan Continuum. 3 spesifikasi yang harus terpenuhi menurut Diana Lim adalah:
  • Minimal prosesor Snapdragon 808
  • Minimal mempunyai 2 GPU (Graphical Processor Unit), ini untuk menunjang grafis di Lumia dan di layar external.
  • Sudah menggunakan USB-C



Untuk ke 3 spesifikasi di atas, saat ini baru Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang mempunyai spesifikasi hardware di atas. Untuk seluruh lumia versi lawas dan Lumia yang tidak mempunyai spesifikasi minimum di atas maka tidak akan bisa menjalankan Continuum karena keterbatasan hardware walaupun nantinya sudah memakai Windows 10 Mobile.

So, jika kamu ingin menggunakan Continuum, pastikan kamu membeli Lumia dengan minimum spesifikasi di atas ya. 


Lumia Lawas Tidak Mendukung Continuum Lumia Lawas Tidak Mendukung Continuum Reviewed by Rizky Adriansyah on Oktober 09, 2015 Rating: 5

Post AD