Langsung ke konten utama

Windows 10 Mobile Build 10512 Resmi Dirilis Untuk Windows Insider


Setelah lama tidak ada update dan memutuskan untuk skip dari Build 10240 karena bug yang mengganggu, Microsoft akhirnya merilis Windows 10 Mobile Build 10512 untuk anggota Windows Insider. Update ini lebih fokus ke peningkatan stabilitas penggunaan, daripada menambah fitur-fitur baru.

Bagi kamu pengguna Windows Phone 8.1, akan ada dua tahap update jika kamu ingin mencoba Windows Mobile Build 10512 ini, yaitu naik ke Build 10166, baru ke Build 10512. Kami menyarankan untuk reset terlebih dahulu sebelum mencoba Build ini, karena ada bug yang cukup mengganggu saat register akun Microsoft pertama kali (detilnya ada di daftar bug di bawah).

Gabe Aul, pimpinan Windows Insider team menuliskan daftar apa saja yang baru dan daftar bug yang masih ada, bahkan bug baru di Build 10512 ini. Apa saja yang baru dan sudah dibenahi? Berikut daftarnya:
  • Peningkatan performa dan stabilitas secara keseluruhan
  • Atur gambar lockscreen dan latar belakang live tiles langsung lewat aplikasi Photos
  • Pembenahan bug aplikasi yang terinstall di SD card
  • Peningkatan input bahasa Latvia dan China
  • Peningkatan layout pada tile Kid's Corner
  • Peningkatan reliabilitas notifikasi Data Sense
  • Perbaikan algoritma penulisan dengan gestur
  • Perbaikan bug kamera tidak bisa dibuka saat terkunci
  • Perbaikan bug notifikasi SMS yang tidak muncul
  • Perbaikan bug layar tidak responsif saat mengakhiri telepon
  • Perbaikan tampilan folder tiles
  • Dan 2000+ perbaikan lainnya

Sayangnya, Windows 10 Mobile Build 10512 ini masih memiliki bug yang relatif banyak, bahkan beberapa diantaranya dapat sangat mengganggu jika hendak digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Berikut daftar bug yang ada di Build 10512:
  • Mobile hotspot tidak dapat digunakan. Jika dinyalakan, Lumia akan gagal mendapatkan alamat IP yang valid, dan menampilkan status "no internet access".
  • Autentifikasi dua tahap untuk akun Microsoft dengan nomor telepon tidak bekerja pada build ini. Saat kamu mereset Lumia kemudian memasukkan akun Microsoft, kamu tidak akan bisa menginput lebih dari dua karakter saat memasukkan nomor telepon. Solusi lain, gunakan email sekunder.
  • Beberapa Lumia masih akan mengalami lamanya proses migrasi awal saat setelah update - biarkan hingga proses selesai.
  • Aplikasi dengan dukungan audio yang berjalan di belakang seperti Groove, Podcast dan Pandora akan crash setelah mendapatkan update dari Store. Restart untuk menghilangkan isu ini.
  • Menggunakan jumlah tiles banyak pada Start Screen dapat menyebabkan Lumia kamu stuck dengan status "Loading...". Jika kamu mengalami ini, maka Lumia harus di-downgrade menggunakan Windows Phone Recovery Tool. Disarankan untuk tidak lebih dari 30 tile.
  • Beberapa aplikasi akan gagal update lewat Store dengan kode error "0x80073cf9"; uninstall dan install kembali aplikasi yang gagal update.
  • Aplikasi "Movies & TV" tidak dapat bekerja pada build ini - kamu bisa menggunakan pemutar video lain seperti MoliPlayer Pro.
  • Insider Hub belum tersedia.

Layak atau tidaknya untuk mencoba Windows 10 Mobile Build 10512 ini, sangat tergantung oleh pemakaian masing-masing. Kalau kamu jarang menggunakan fitur berbagi internet, atau memasang tile di Start Screen dalam jumlah sedikit, Build terbaru ini layak dicoba. Selain itu, sabar menanti Build yang lebih stabil.

Gabe menjanjikan akan ada Build baru yang dirilis bertahap dalam jarak waktu yang tidak lama. Lamanya Build 10512 ini dirilis, tidak lain karena Microsoft benar-benar fokus untuk rilis Windows 10 PC yang kini sudah resmi. Kita tunggu saja updatenya ya.


Sumber: Windows Blog


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.