Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

27 Agt 2015

Nokia 222 Single SIM & Dual SIM - Feature Phone Terbaru dari Microsoft


Walau terlihat sedang fokus mengembangkan Windows 10 Mobile dan bersiap untuk merilis flagship Lumia terbaru akhir tahun nanti, Microsoft nampaknya tidak ingin melupakan pasar feature phone yang masih menarik di beberapa wilayah tertentu. Setelah merilis Nokia 215 dan Nokia 105 versi baru, Microsoft kini merilis Nokia 222 Single SIM & Dual SIM. Apa yang menarik dari feature phone terbaru ini?

Seperti Nokia 215, Nokia 222 dirilis dengan tujuan utama yang sama - membantu masyarakat yang pertama kali menggunakan ponsel agar dapat mengakses internet, tanpa perlu membayar mahal untuk membeli smartphone. Bedanya, Nokia 222 memiliki beberapa peningkatan fitur dari Nokia 215. Material keypad kini sewarna dengan casingnya yang glossy, dan kameranya beresolusi 2 Megapiksel.



Selain aplikasi jejaring sosial populer seperti Facebook, Messenger dan Twitter, Nokia 222 juga dilengkapi aplikasi GroupMe. GroupMe adalah aplikasi dari Skype (seperti Messenger dari Facebook), dengan fungsi yang kurang lebih sama, yaitu untuk berbagi pesan, foto dan lainnya lewat personal chat maupun group chat. Cukup menarik, namun menurut kami akan lebih baik jika dilengkapi dengan aplikasi berkirim pesan yang jauh lebih populer, seperti WhatsApp. Setuju?


Walaupun masuk dalam kategori feature phone, Nokia 222 dilengkapi dengan game dari Gameloft. Kamu akan dapat men-download satu game gratis setiap bulannya selama satu tahun, gratis! Beberapa judul game yang ditawarkan yaitu Assassin's Creed Brotherhood, Midnight Pool 3, Asphalt 6, Real Football, Modern Combat 2 dan masih banyak lagi.

Fitur lainnya kurang lebih sama. Nokia 222 memiliki layar 2.4" beresolusi QVGA, menggunakan sistem operasi S30+, dilengkapi slot kartu memori hingga 32GB, lampu senter dan Radio FM. Kapasitas baterai dan daya tahannya pun sama; 1100 mAh dengan kemampuan memutar musik sampai 50 jam, radio sampai 45 jam, dan waktu standby hingga 29 hari (untuk varian Single SIM, 21 hari untuk varian Dual SIM). Untuk spesifikasi lengkap lainnya, klik gambar spesifikasi di bawah.


Nokia 222 akan mulai dirilis bulan September nanti, dengan harga 37 USD sebelum pajak dan subsidi. Sayangnya, Microsoft hanya merilis Nokia 222 dalam dua pilihan warna; hitam dan putih.  Jika warna bukanlah masalah, maka Nokia 222 merupakan pilihan yang tepat buat kamu yang baru akan membeli ponsel pertama, juga sebagai ponsel sekunder pendamping smartphone kamu. Tulis pendapatmu mengenai Nokia 222 di kolom komentar di bawah ya!