Langsung ke konten utama

HERE Resmi Diakuisisi Senilai 2.8 Miliar Euro Oleh Sebuah Konsorsium Industri Otomotif

 
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi kata "konsorsium" adalah "himpunan beberapa pengusaha yg mengadakan usaha bersama; kumpulan pedagang dan industriawan;". Kata ini digunakan oleh Nokia pada judul rilisan pers terbarunya, yang menyatakan secara resmi jika salah satu dari tiga divisinya, HERE, telah resmi diakuisisi oleh sebuah konsorsium dari industri otomotif.

Konsorsium tersebut terdiri dari BMW Group, Audi AG dan Daimler AG. HERE resmi diakuisisi senilai 2,8 Miliar Euro, atau sekitar 3 Miliar USD. Akuisisi ini dinilai akan mengamankan dan mengokohkan HERE sebagai perusahaan yang independen untuk melayani pelanggan dari berbagai macam industri. Transaksi diperkirakan akan selesai pada kuartal pertama, awal tahun depan.



Dengan ini, proses transformasi Nokia sudah mencapai tahap akhir, yaitu fokus dalam dua divisi saat ini: Nokia Networks (yang baru saja mengakuisisi perusahaan jaringan "Alcatel-Lucent"), dan Nokia Technologies. Rajeev Suri, CEO Nokia mengatakan, "Setelah proses akuisisi selesai, Nokia akan menjadi perusahaan baru, dengan teknologi jaringan dan bisnis layanan terkemuka di dunia, serta licensing dan pengembangan inovasi dari Nokia Technologies".

"HERE akan menjadi peran utama dalam revolusi mobilitas digital, menggabungkan peta berdefinisi tinggi dan data dari kendaraan untuk membuat perjalanan yang lebih aman dan mudah untuk semuanya", jelas Harald Kruger, Chairman of the Board of Management, BMW AG.

Stephen Elop Memperkenalkan HERE Maps di Nokia World 2013

HERE akan tetap bekerja sama dengan partner yang sudah ada saat ini. Jadi buat kamu yang sering menggunakan HERE di Android, iOS maupun Windows Phone, tidak perlu khawatir dengan adanya akuisisi ini. Justru dengan ini, HERE akan mengekspansi layanan navigasinya ke platform lain seperti kendaraan, agar lebih banyak pelanggan dapat bernavigasi di negara manapun.

Sumber: Nokia, BMW Group


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.