Langsung ke konten utama

Foto Purwarupa Lumia 950 XL Muncul Untuk Pertama Kalinya


Setelah lama hanya beredar informasi bahwa akan ada dua flagship Lumia dengan dimensi dan spesifikasi berbeda, kini akhirnya muncul foto yang diyakini (dan telah dikonfirmasi) adalah salah satu dari dua flagship tersebut. Yaitu Lumia 950 XL, flagship Lumia yang akan dirilis dengan dimensi layar 5.7", sama seperti Lumia 640 XL.

Foto ini diunggah pada forum asal Cina, WPXAP. Baik The Verge maupun Windows Central mengkonfirmasi bahwa foto tersebut memang benar dan akurat. Hanya saja karena masih purwarupa atau prototype, Lumia 950 XL ini dibalut oleh protective cover untuk menyembunyikan bentuk aslinya. Berikut foto-fotonya. (klik untuk memperbesar)



Dari gambar pertama, terlihat Lumia 950 XL akan menggunakan on-screen buttons, tanpa tombol kapasitif di bawah layar. Kedua foto setelahnya mengkonfirmasi port USB Type-C. Dengan port jenis baru ini, kamu tidak perlu mengecek sisi atas bawah USB karena Type-C bersifat reversible, dan memiliki kecepatan transfer yang lebih cepat dari Micro USB. Foto terakhir memperlihatkan tonjolan kamera dengan triple LED flash; satu berwarna putih di tengah, dan warna kuning di sisi kiri-kananya. Plus speaker mono di atas kamera, dan sisanya merupakan protective cover.

The Verge mengatakan, Lumia 950 XL juga akan mendukung Pen milik tablet Microsoft Surface terbaru, dan dukungan smart cover dengan lubang membulat di atasnya untuk akses notifikasi secara cepat. Keduanya (950 dan 950 XL) akan memiliki kamera PureView 20 Megapiksel, dengan triple-LED flash khusus pada 950 XL.

Selain itu, WPXAP juga mengunggah beberapa screenshot dari Lumia 950 XL. Dari beberapa screenshot tersebut, diketahui jika Lumia 950 XL mendukung dual-SIM, kemampuan rekam video Full HD 90fps dan HD 120fps, fitur Continuum, dan memiliki kapasitas RAM 3GB.


Update (00:59): User "nokia171" lewat akun Weibo baru saja menambahkan satu foto Lumia 950 XL dengan tampak depan yang lebih jelas. Di foto ini, terlihat cukup jelas batas antara bezel (yang cukup tipis) Lumia 950 XL dengan protective cover di sekelilingnya.


Lumia 950 dan 950 XL kabarnya akan dirilis pada sebuah event di bulan September - Oktober nanti. Sudah tidak sabar untuk menunggu perilisan flagship terbaru dari Microsoft Lumia?



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.