Header AD

Nokia Merilis "OZO" - Kamera Virtual Reality Untuk Pembuat Konten Profesional


Hari ini (29/7), Nokia mengadakan sebuah acara khusus di Los Angeles, California, untuk merilis produk terbaru mereka. Produk ini merupakan sesuatu yang sangat baru untuk Nokia. Produk tersebut dinamakan "OZO", kamera virtual reality yang dirancang dan dibangun untuk pencipta konten (content creator) profesional.

OZO juga merupakan portofolio produk pertama yang dirilis melalui Nokia Technologies, satu dari tiga divisi Nokia yang fokus untuk mengembangkan teknologi dan bisnis lisensi. OZO dapat merekam video 3D stereoskopik melalui delapan sensor yang ada secara sinkron, dan dengan audio spasial melalui delapan mikrofon yang terintegrasi. Dengan software yang mumpuni, OZO dapat menghasilkan real-time 3D viewing tanpa menunggu proses penggabungan gambar panorama. Film yang dihasilkan dapat dipublikasi dan dinikmati secara komersil melalui perangkat VR seperti Head Mounted Displays (HMDs), salah satunya HTC Vive dan Samsung Gear VR.



Dikembangkan melalui pabrik R&D di Tampere, Finland, OZO diperkenalkan di sebuah acara industri di Los Angeles, yang dihadiri oleh beberapa representatif dari studio ternama, production houses dan pengunjung dari perusahaan media maupun teknologi. Nokia akan melakukan uji akhir dan perbaikan untuk OZO, dengan harga dan spesifikasi detil menyusul di masa mendatang. OZO akan diproduksi di Finlandia, dengan estimasi pengiriman pada kuartal 4, akhir tahun ini.

"OZO bertujuan untuk memajukan gelombang inovasi dalam virtual reality, dengan menempatkan perangkat yang powerful untuk para profesional yang akan menciptakan pengalaman luar biasa untuk masyarakat di seluruh dunia. Kami memperkirakan bahwa pengalaman dalam virtual reality akan meningkatkan cara kita berkomunikasi dan terhubung ke berbagai hal seperti cerita, hiburan, peristiwa dan satu sama lain secara radikal. Dengan OZO, kami berencana untuk berada dalam pusat dunia baru ini," ucap Rami Haidamus, presiden dari Nokia Technologies.


Nokia juga memperlihatkan OZO melalui seri video yang akan dirilis minggu depan, lewat website resminya, ozo.nokia.com. Jadi, bagaimana pendapatmu mengenai produk terbaru Nokia yang benar-benar baru ini? Apakah kamu mengharapkan sesuatu yang lain sebelumnya? Beritahu kami pendapatmu lewat komentar di bawah ya.


Nokia Merilis "OZO" - Kamera Virtual Reality Untuk Pembuat Konten Profesional Nokia Merilis "OZO" - Kamera Virtual Reality Untuk Pembuat Konten Profesional Reviewed by Prasetyo Herfianto on Juli 29, 2015 Rating: 5

Post AD