Langsung ke konten utama

Nokia Merilis "OZO" - Kamera Virtual Reality Untuk Pembuat Konten Profesional


Hari ini (29/7), Nokia mengadakan sebuah acara khusus di Los Angeles, California, untuk merilis produk terbaru mereka. Produk ini merupakan sesuatu yang sangat baru untuk Nokia. Produk tersebut dinamakan "OZO", kamera virtual reality yang dirancang dan dibangun untuk pencipta konten (content creator) profesional.

OZO juga merupakan portofolio produk pertama yang dirilis melalui Nokia Technologies, satu dari tiga divisi Nokia yang fokus untuk mengembangkan teknologi dan bisnis lisensi. OZO dapat merekam video 3D stereoskopik melalui delapan sensor yang ada secara sinkron, dan dengan audio spasial melalui delapan mikrofon yang terintegrasi. Dengan software yang mumpuni, OZO dapat menghasilkan real-time 3D viewing tanpa menunggu proses penggabungan gambar panorama. Film yang dihasilkan dapat dipublikasi dan dinikmati secara komersil melalui perangkat VR seperti Head Mounted Displays (HMDs), salah satunya HTC Vive dan Samsung Gear VR.



Dikembangkan melalui pabrik R&D di Tampere, Finland, OZO diperkenalkan di sebuah acara industri di Los Angeles, yang dihadiri oleh beberapa representatif dari studio ternama, production houses dan pengunjung dari perusahaan media maupun teknologi. Nokia akan melakukan uji akhir dan perbaikan untuk OZO, dengan harga dan spesifikasi detil menyusul di masa mendatang. OZO akan diproduksi di Finlandia, dengan estimasi pengiriman pada kuartal 4, akhir tahun ini.

"OZO bertujuan untuk memajukan gelombang inovasi dalam virtual reality, dengan menempatkan perangkat yang powerful untuk para profesional yang akan menciptakan pengalaman luar biasa untuk masyarakat di seluruh dunia. Kami memperkirakan bahwa pengalaman dalam virtual reality akan meningkatkan cara kita berkomunikasi dan terhubung ke berbagai hal seperti cerita, hiburan, peristiwa dan satu sama lain secara radikal. Dengan OZO, kami berencana untuk berada dalam pusat dunia baru ini," ucap Rami Haidamus, presiden dari Nokia Technologies.


Nokia juga memperlihatkan OZO melalui seri video yang akan dirilis minggu depan, lewat website resminya, ozo.nokia.com. Jadi, bagaimana pendapatmu mengenai produk terbaru Nokia yang benar-benar baru ini? Apakah kamu mengharapkan sesuatu yang lain sebelumnya? Beritahu kami pendapatmu lewat komentar di bawah ya.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.