Langsung ke konten utama

Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10136 Sudah Rilis


Pagi tadi, Microsoft secara resmi merilis versi terbaru Windows 10 Mobile build 10136 yang membawa banyak perbaikan, peningkatan performa dan fitur-fitur baru. Update ini berlaku bagi peserta Windows Insider dengan metode update "Fast Rings".

Sebelum melakukan update, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Update ini ditujukan untuk pengguna Windows Phone 8.1. Jadi jika Lumia kamu sudah memakai Windows 10 Mobile build 10080, kamu diharuskan melakukan "downgrade" ke Windows Phone 8.1 terlebih dahulu menggunakan Windows Phone Recovery Tool. Setelah sudah kembali ke Windows Phone 8.1 baru bisa mendapatkan update Windows 10 Mobile build 10136.

Jika kamu tidak mau melakukan downgrade ke Windows Phone 8.1, maka kamu tidak akan mendapatkan update Windows Mobile 10 Insider Preview build 10136 ini. Kamu akan kembali mendapatkan update jika nanti ada update terbaru setelah build 10136.

Apa yang baru di Windows 10 Mobile Insider Preview build 10136 ini? berikut informasinya:
  • Tranpasan PIN di lock screen
  • Banyak perubahan di UX, huruf, ikon, layout, dll.
  • Peningkatan performa Cortana
  • Peningkatan kamera dan foto
    • Tap 2x untuk zoom foto
    • Tap "bulan" untuk melihat daftar bulan di foto
    • Lumia Camera beta menjadi aplikasi default di Lumia 640, 640XL, 930, icon, dan 1520.
  • Penggunaan 1 tangan
    • Jika mempunyai Lumia dengan layar minimal 5", kamu bisa lebih mudah menggunakan Lumia dengan 1 tangan. Cukup tekan dan tahan tombol "Start", maka layar akan turun ke bawah dan kamu bisa menjangkau menu-menu di layar bagian atas.
Jika kamu sudah selesai melakukan instalasi Windows 10 Mobile Insider Preview build 10136, maka setelah itu kamu akan stuck di layar lock screen selama kurang lebih 10 menit. Pada saat ini, mohon Lumianya dibiarkan saja hingga muncul informasi jam lock screen. Ini terjadi karena pada build ini, proses migrasi setelah proses instalasi hilang (bug).

Pada saat nokianesia melakukan update ini, dibutuhkan hampir 1.5 jam dari mulai proses download hingga benar-benar bisa dipakai normal kembali. Namun, lama prosesnya bisa bervariasi bagi setiap pengguna ya.

Sumber. Windows Blog


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.