Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

26 Jun 2015

Daftar Isu di Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10149


Selain menuliskan daftar apa saja yang baru pada Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10149, Microsoft juga menuliskan daftar isu yang masih ada, beserta beberapa catatan yang perlu kamu ketahui sebelum maupun sesudah install. Berikut semua yang perlu kamu ketahui mengenai isu di Build 10149.

Sebelum ke daftar isu, Microsoft memberikan catatan yang dibilang sangat penting untuk kamu ketahui. Yaitu pada update ini, tampilan migrasi saat setelah booting update masih tidak ada. Setelah proses update, lock screen pada Lumiamu akan tampil tidak bergerak dan tanpa tanggal sampai kurang lebih 10 menit. Sabar dan jangan gunakan Lumiamu dalam periode tersebut. Jika sudah selesai, tanggal dan jam akan muncul sendiri dan layar akan dapat di-unlock. Mencoba mengunci/membuka kunci dan restart akan membahayakan Lumiamu, jadi biarkan saja dulu ya.

Okay, langsung saja ke daftar isunya ya:
  • Terdapat isu tombol install tidak respon saat Build 10149 telah selesai di-download. Pastikan baterai Lumia kamu lebih dari 40% dan coba lagi.
  • Beberapa pengguna akan mendapatkan error "80091007" jika langsung update dari Build 10136. Microsoft sedang menyelesaikan isu ini. Namun kalau kamu sudah tidak sabar, jalan satu-satunya adalah dengan downgrade terlebih dahulu ke Windows Phone 8.1. Cek caranya di sini.
  • Insider Hub tidak tersedia pada build ini, dan akan kembali tersedia pada build berikutnya.
  • Tombol untuk membuka PIN tidak terlihat. Untuk mengatasinya, coba akses notifikasi atau tombol quick action, dan tombol PIN akan muncul.
  • Terdapat bug dimana Lumia tidak dapat di-unlock walaupun sudah menginputkan kode PIN dengan benar. Bug ini sangat jarang terjadi, namun jika mengalami, jangan gunakan Lumiamu 1-2 jam sebelum mencoba membuka kunci kembali. Jika kamu mencoba untuk restart, software bisa bermasalah dan memerlukan install ulang software kembali. Saran kami, jangan gunakan kode PIN pada build ini jika memang tidak terlalu membutuhkan ya.
  • Jika menggunakan akun Gmail, akan ada isu aplikasi Messaging tidak berfungsi untuk pesan masuk dan keluar. Restart diperlukan untuk menghilangkan isu ini. Microsoft menyadari bahwa aplikasi Messaging pada build ini kurang sempurna.
  • Beberapa aplikasi atau permainan salah terdeteksi menjadi versi trial, walaupun kamu sudah membelinya. Ini karena di Windows 10 Mobile, fungsi in-app purchase masih belum fungsional di Windows Store terbaru.
  • Notifikasi tidak tertampil pada Action Center untuk kasus tertentu.
  • Favorites, cookies, history dan reading list yang tersimpan di Project Spartan (build sebelumnya) kemungkinan hilang, dikarenakan perubahan app ID di Microsoft Edge.
Isu pada Windows 10 Mobile Build 10149 ini memang cukup banyak. Sebagian bisa dikatakan isu yang minor, atau tidak terlalu mengganggu. Jika menurutmu demikian, langsung saja coba build terbaru Windows 10 Mobile Insider Preview ini ya.

Sumber: Windows Blog