Langsung ke konten utama

Daftar Isu di Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10149


Selain menuliskan daftar apa saja yang baru pada Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10149, Microsoft juga menuliskan daftar isu yang masih ada, beserta beberapa catatan yang perlu kamu ketahui sebelum maupun sesudah install. Berikut semua yang perlu kamu ketahui mengenai isu di Build 10149.

Sebelum ke daftar isu, Microsoft memberikan catatan yang dibilang sangat penting untuk kamu ketahui. Yaitu pada update ini, tampilan migrasi saat setelah booting update masih tidak ada. Setelah proses update, lock screen pada Lumiamu akan tampil tidak bergerak dan tanpa tanggal sampai kurang lebih 10 menit. Sabar dan jangan gunakan Lumiamu dalam periode tersebut. Jika sudah selesai, tanggal dan jam akan muncul sendiri dan layar akan dapat di-unlock. Mencoba mengunci/membuka kunci dan restart akan membahayakan Lumiamu, jadi biarkan saja dulu ya.

Okay, langsung saja ke daftar isunya ya:
  • Terdapat isu tombol install tidak respon saat Build 10149 telah selesai di-download. Pastikan baterai Lumia kamu lebih dari 40% dan coba lagi.
  • Beberapa pengguna akan mendapatkan error "80091007" jika langsung update dari Build 10136. Microsoft sedang menyelesaikan isu ini. Namun kalau kamu sudah tidak sabar, jalan satu-satunya adalah dengan downgrade terlebih dahulu ke Windows Phone 8.1. Cek caranya di sini.
  • Insider Hub tidak tersedia pada build ini, dan akan kembali tersedia pada build berikutnya.
  • Tombol untuk membuka PIN tidak terlihat. Untuk mengatasinya, coba akses notifikasi atau tombol quick action, dan tombol PIN akan muncul.
  • Terdapat bug dimana Lumia tidak dapat di-unlock walaupun sudah menginputkan kode PIN dengan benar. Bug ini sangat jarang terjadi, namun jika mengalami, jangan gunakan Lumiamu 1-2 jam sebelum mencoba membuka kunci kembali. Jika kamu mencoba untuk restart, software bisa bermasalah dan memerlukan install ulang software kembali. Saran kami, jangan gunakan kode PIN pada build ini jika memang tidak terlalu membutuhkan ya.
  • Jika menggunakan akun Gmail, akan ada isu aplikasi Messaging tidak berfungsi untuk pesan masuk dan keluar. Restart diperlukan untuk menghilangkan isu ini. Microsoft menyadari bahwa aplikasi Messaging pada build ini kurang sempurna.
  • Beberapa aplikasi atau permainan salah terdeteksi menjadi versi trial, walaupun kamu sudah membelinya. Ini karena di Windows 10 Mobile, fungsi in-app purchase masih belum fungsional di Windows Store terbaru.
  • Notifikasi tidak tertampil pada Action Center untuk kasus tertentu.
  • Favorites, cookies, history dan reading list yang tersimpan di Project Spartan (build sebelumnya) kemungkinan hilang, dikarenakan perubahan app ID di Microsoft Edge.
Isu pada Windows 10 Mobile Build 10149 ini memang cukup banyak. Sebagian bisa dikatakan isu yang minor, atau tidak terlalu mengganggu. Jika menurutmu demikian, langsung saja coba build terbaru Windows 10 Mobile Insider Preview ini ya.

Sumber: Windows Blog


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.