Langsung ke konten utama

Berikut Daftar Isu Yang Ada di Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10136


Dalam software versi preview, akan selalu ada bug atau isu yang mengganggu selama pemakaian dan membuat smartphone kamu kurang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Walaupun sudah memasuki Build 10136 dan dengan fitur-fitur tambahan baru, versi Insider Preview ini masih membawa isu-isu yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mencoba atau tidak.

Berikut adalah daftar isu yang disediakan oleh Gabe Aul lewat artikel resminya mengenai Windows 10 Mobile Build 10136:
  • Saat baru melakukan proses update, Lumia kamu akan freeze tanpa tanggal dan waktu selama kurang lebih 10 menit. Biarkan Lumiamu diam terlebih dahulu, dan jangan mencoba untuk restart atau mencoba unlock menu buka kunci, agar proses update dapat berjalan sempurna.
  • Setelah update, akan ada kemungkinan tile untuk aplikasi seperti Search dan Phone terduplikat mana menu daftar aplikasi.
  • Jika kamu memasukkan PIN secara berulang, kemungkinan tombol untuk memasukkan PIN hilang dapat terjadi. Penyelesaiannya, tekan tombol Emergency call lalu kembali, maka PIN pad akan tersedia kembali.
  • Untuk menghindari isu PIN menghilang di atas, direkomendasikan untuk mematikan fitur double-tap-to-wake di Settings - Extras - Touch - Wake, agar tidak tertekan secara tidak sengaja.
  • Disarankan untuk uninstall aplikasi Skype sebelum naik ke Windows 10 Mobile Build 10136. Jika terlewat dan aplikasi tidak bisa dibuka, uninstall lalu install lagi via Store.
  • Terdapat isu untuk language packs. Lebih baik kamu install dulu language packs yang dibutuhkan sebelum update. Jika kamu sudah dalam posisi dengan Windows 10 Mobile, cek cara installnya di sini. (P.S.: jika kamu melakukan reset saat dengan Windows 10 Mobile, kamu harus download ulang language packs).

Jika kamu tidak tahan dengan bug yang masih ada di Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10136 ini, kamu bisa downgrade menggunakan Windows Phone Recovery Tool, cek caranya di sini.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.