Langsung ke konten utama

Update Windows 10 Mobile Build 10080 Insider Preview Tersedia Untuk Windows Insider


Sudah hampir satu bulan setelah dirilisnya Build 10052, Microsoft akhirnya merilis update terbaru Windows 10 Mobile Build 10080 Insider Preview untuk para anggota Windows Insiders yang sudah sign-up sebelumnya. Update ini tersedia lewat Fast Ring pada aplikasi Windows Insider di Lumia kamu.

Update ini menghadirkan kompabilitas untuk salah satu flagship Lumia yang tidak mendukung pada build sebelumnya - Lumia 930. Selain itu, pengguna Lumia 640 & Lumia 640 XL juga dapat mencoba Windows 10 Mobile pada build ini. Selain fitur-fitur baru, tentu saja terdapat banyak bug yang membuat software ini tidak nyaman untuk digunakan sehari-hari. Apa saja fitur-fitur barunya?

  • Windows Store Beta: Pada build ini, kamu dapat mencoba Store (Beta) dengan tampilan yang mirip seperti di Windows 10 versi PC. Aplikasi yang tersedia pada Store (Beta) ini lebih sedikit daripada Store non-Beta (dan jangan khawatir, kedua versi Store tersedia pada build ini). Store (Beta) ini menyediakan lebih banyak Universal Apps dan beberapa aplikasi Preview, salah satunya yaitu Office Preview (Word, Excel, PowerPoint & OneNote). Operator billing belum mendukung pada Store ini.
  • Universal Office Apps: Pada build ini, kamu dapat mendownload Office versi universal dengan kemampuan yang kurang lebih sama dengan versi desktop, dengan kemampuan editing yang lebih lengkap dan presentasi (via PowerPoint) lebih baik.
  • Aplikasi Xbox: Aplikasi ini cocok bagi kamu pengguna Xbox One, yang akan menyediakan acitivity feed, achievements, daftar teman, notifikasi, pesan, melihat klip permainan dan fungsi lainnya.
  • Aplikasi Music & Video Preview: Kedua aplikasi ini juga merupakan universal apps, sehingga memiliki tampilan yang konsisten dengan Windows 10 di Desktop. Music Preview memiliki beberapa gestur baru seperti swipe untuk mengganti lagu yang diputar. Untuk Video Preview, kini kamu dapat memutar video dengan format MKV.
  • Aplikasi Kamera: Aplikasi kamera bawaan di Windows 10 Mobile memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan Lumia Camera 5, seperti HDR dan UI yang lebih mudah untuk menuju settings, menu Pro, maupun mengganti kamera depan dan belakang.

Untuk daftar bug pada Windows 10 Mobile build 10080 Insider Preview ini, simak artikel kami berikutnya ya.

Sumber: Windows Blog

 Lihat Juga


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.