Langsung ke konten utama

Microsoft Sedang Mempersiapkan Dua Flagship Lumia Terbaru Dengan Windows 10 - Berikut Spesifikasinya


Flagship Lumia terbaru memang sengaja belum dirilis, karena Microsoft sedang menunggu proses pembuatan Windows 10 for Phones hingga selesai. Rencananya, Lumia terbaru yang paling mutakhir nanti akan dirilis begitu Windows 10 for Phones mencapai tahap final.

Sembari menanti, rekan kami dari UnleashThePhones telah mendapat kabar terbaru mengenai flagship Lumia Windows 10 ini. Bahkan tidak hanya satu, melainkan dua Lumia lengkap dengan spesifikasinya.

Informasi ini mereka dapat dari sumber terpercaya, yang terbukti tepat setelah sebelumnya membocorkan spesifikasi Lumia 1020 dan kehadiran Cortana di Windows Phone 8.1. Namun walaupun begitu, kami tetap tidak dapat memastikan bahwa informasi ini 100% benar ya. Langsung saja, berikut bocoran spesifikasinya.

Lumia yang pertama memiliki codename "Cityman". Ini adalah Lumia yang memiliki spesifikasi paling tinggi, dengan layar berukuran 5.7 inci beresolusi QHD 1440p, processor octa-core dari Qualcomm (Snapdragon 810?), 3GB RAM, memori internal 32GB dan baterai 3300 mAh.

Lumia yang kedua memiliki codename "Talkman". Lumia ini memiliki dimensi layar yang lebih umum, yaitu 5.2 inci QHD 1440p, processor hexa-core dari Qualcomm (Snapdragon 808?), 3GB RAM, memori internal 32GB dan baterai 3000 mAh, Untuk Lumia Talkman, Microsoft sedang mengusahakan agar memiliki dimensi yang jauh lebih tipis dari Lumia 930.

Keduanya menggunakan removable back cover dengan slot microSD dan baterai yang dapat dilepas. Untuk kamera, keduanya akan memiliki kamera utama beresolusi 20 Megapiksel dengan triple-LED flash, yaitu lampu kilat kombinasi tiga warna yang dapat menghasilkan tone lebih sesuai dengan kondisi pencahayaan foto, agar hasil foto lebih natural.

Kedua Lumia ini juga akan memiliki hardware khusus agar dapat menjalankan fitur Continuum for Phones, dimana pengguna dapat mengubah smartphonenya menjadi desktop PC melalui layar TV, juga mengangkat telpon dan membalas pesan teks melalui Windows PC.

Bagaimana menurutmu dengan spesifikasi kedua flagship Lumia di atas? Penulis pribadi lebih penasaran dengan detil kamera yang digunakan. Kita nantikan bocoran-bocoran selanjutnya ya.